Rekomendasi Tempat MUNGGAHAN Gratis di Tasikmalaya, Bisa Bawa Bekal dari Rumah

Rekomendasi Tempat MUNGGAHAN Gratis di Tasikmalaya, Bisa Bawa Bekal dari Rumah

Suasana Kawasan Situ Gede Kota Tasikmalaya - Rezza Rizaldi-radartasik.disway.id

KOTA TASIK, RADARTASIK.COM - Bulan Suci Ramadan tinggal menghitung hari. di Tasikmalaya masyarakat memiliki kebiasaan yang disebut dengan Munggahan.

Munggahan adalah makan bersama dengan keluaraga, teman, sahabat, rekan kerja di tempat-tempat makan atau tempat-tempat wisata.

Beberapa lokasi tempat wisata, rumah makan, restoran, bahkan penjual bakso dan sate di Tasikmalaya kerap kebanjiran order saat Munggahan.

Munggahan juga tidak melulu harus membeli makanan di rumah makan atau restoran. Ada juga warga yang melaksanakan Munggahan dengan membawa bekal dari rumah atau biasanya disebut dengan botram.

BACA JUGA:NIH! Bukti Bansos BPNT Tidak Tepat Sasaran, Mantan Wali Kota Dapat Undangan Pencairan Bansos Sembako

Ada rekomendasi beberapa lokasi yang enak buat Munggahan dengan tempat gratis. Bisa membawa bekal dari rumah atau membeli di pedaganag di sekitar tempat tersebut.

Dilansir dari beberapa sumber, tempat Munggahan Gratis di Tasikmalaya:

1. Siti Gede

Objek wisata Situ Gede yang sudah diperbaiki oleh pemerintah, bisa jadi tempat Munggahan bersama keluarga. Di lokasi ini ada banyak saung-saung sebagai tempat unruk berteduh. Selian menikmati makanan bersama, kita juga bisa menikmati indahnya Situ Gede dengan pemandangan alamnya.

BACA JUGA:PT AHM Buka Pendaftaran Mudik dan Balik Bareng Honda, Rayakan Hari Raya Idul Fitri 1444 H Bersama Keluarga

2. Taman Kota

Sesekali kita juga bisa menikmati suasan lain di taman kota Tasikmalaya. Selain dekat dengan pusat perbelanjaan, juga dekat dengan Masjig Agung Tasikmalaya. Eits, kalau botram di Taman Kota, jangan lupa sampahnya dibawa lagi ya, jangan sampai berserakan dan bercecer.

3. Alun-Alun Kota Tasikmalaya

Di alun-alun kita juga bisa Munggahan nih, di sini banyak sekali penjual makanan camilan. Kalau pun mau bekal dari rumah, bisa saja. Tapi kalau mau jajan juga banyak makanan yang bisa kita pilih. Eits jangan lupa juga untuk membawa kembali sampah-sampah bekas makanannya ya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: