Rumah Lansia Roboh di Taraju Tasik, Pemilik Rumah Alami Luka

Rumah Lansia Roboh di Taraju Tasik, Pemilik Rumah Alami Luka

Dinas Sosial PPKBP3A Bidang Linjamsos dalam menyalurkan bantuan tanggap darurat bencana rumah roboh di Desa Cikubang, Kecamatan Taraju, Kabupaten Tasikmalaya, Sabtu 04 Maret 2023.-Istimewa-radartasik.disway.id

TASIKMALAYA, RADARTASIK.COM - Rumah lansia roboh di Taraju Tasik saat angin kencang dan hujan deras terjadi pada Kamis 02 Maret 2023 lalu.

Rumah milik Udin, 80 tahun, di Kampung Cikubang, Desa  Cikubang, Kecamatan Taraju Kabupaten Tasikmalaya ini selain terkena angin kencang, juga kondisi rumahnya sudah lapuk.

"Kejadiannya pada pukul 07.30 pagi, saat itu ada hujan dan angin," kata Ketua PK Tagana Kabupaten Tasikmalaya, Jembar Adisetia, Sabtu 04 Maret 2023.

Disampaikan Jembar, rumah milik Udin juga sudah puluhan tahun belum mendapat perbaikan. Bahkan sebelum roboh, kondisinya sudah tidak layak huni.

BACA JUGA:Polres Tasikmalaya Pantau 20 Satkamling, yang Terbaik Ikut di Tingkat Polda Jabar

BACA JUGA:5 Benda yang Harus Dijauhkan dari Anak Kecil, Hati-Hati karena Mudah Tertelan

Pihak pemerintah desa sebelumnya telah berupaya mengingatkan agar tidak tinggal di rumahnya, dan harus dikosongkan. Kerena, sambung dia, kondisi bangunan sudah tidak memungkinkan ditempati. 

"Saat kejadian roboh, korban berada di rumah. Tangannya terluka. Beruntung meski tertimpa hanya luka pada tangannya saja," jelas dia.

Jembar bersyukur, Sabtu 04 Maret, Undin itu mendpatkan bantuan dari Dinas Sosial PPKBP3A Bidang Linjamsos dalam menyalurkan bantuan tanggap darurat bencana rumah roboh.  "Alhmdulilah hari ini sudah mendapatkan bantuan," kata dia. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: