5 Benda yang Harus Dijauhkan dari Anak Kecil, Hati-Hati karena Mudah Tertelan

5 Benda yang Harus Dijauhkan dari Anak Kecil, Hati-Hati karena Mudah Tertelan

Jarum pentul salah satu benda kecil yang harus dijauhkan dari jangkauan anak bayi dan balita.-Foto:tangkapanlayar/dokpinterest-

KOTA TASIK, RADARTASIK.COM - Bila kita punya anak kecil di rumah, sebaiknya waspada dan jangan sembarangan menyimpan benda-benda kecil yang dapat membahayakan.

Ada 5 benda yang harus dijauhkan dari anak kecil, hari-hati karena mudah tertelan dan membahayakan bagi anak. 

Dikutip dari akun BKKBN Official Republik Indonesia, berikut 5 benda tersebut:

1. Anting atau Perhiasan 

BACA JUGA:PLN Tambah 5 Unit SPKLU, Berikut Daftar Lokasi SPKLU Baru di Palembang

America Academy of Pediatrics tidak menganjurkan untuk memakaikan perhiasan pada anak kecil pada usia bayi dan balita karena khawatir tertelan saat anak beraktivitas.

Selain itu juga dapat mengundang aksi kejaran dari orang-orang yang memiliki niat jahat.

2. Uang Koin

Tidak jarang anak sangat senang ketika melempar-lempar atau bermain uang koin, namun terkadang aktivitas tersebut pun Lulu dari perhatian. Khawatir uang tersebut dimainkan dan dimasukan ke dalam mulut oleh anak, sehingga tersangkut di tenggorokan dan dan menyumbat saluran nafas.

BACA JUGA:Pebalap Astra Honda Turut Ramaikan Kejurnas Mandalika Racing Series

3. Baterai Kancing

Benda kecil banyak menjadi perhatian anak kecil, sehingga baterai kancing bisa juga tertelan bila dimainkan dan dimasukan ke dalam mulut anak. Jika tertelan zat kimianya dapat berbahaya mengiritasi saluran cerna.

4. Water Beads

Water beads untuk melatih sensorik anak untuk bermain. Tapi water beads yang berwarna-warni justru menarik perhatian anak yang sedang dalam fase oral untuk dimasukan ke dalam mulut dan berisiko tertelan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: