Keren, Siswa MTsN 10 Tasikmalaya Jadi Perwakilan Kabupaten Tasikmalaya Posmad di Tingkat Jawa Barat

Keren, Siswa MTsN 10 Tasikmalaya Jadi Perwakilan Kabupaten Tasikmalaya Posmad di Tingkat Jawa Barat

Kepala MTsN 10 Tasikmalaya, H Ade Yuyu Sofyudin berfoto bersama dengan siswa peraih medali emas pada Posmad Rabu 01 Maret 2023.-ujang nandar-radartasik.disway.id

TASIKMALAYA, RADARTASIK.COM – Siswa Madrasah Tasnawiyah Negeri (MTsN) 10 Tasikmalaya jadi perwakilan Kabupaten Tasikmalaya Posmad di tingkat Jawa Barat

Kepala MTsN 10 Tasikmalaya, H Ade Yuyu Sofyudin mengatakan, lolosnya jadi perwakilan Kabupaten Tasikmalaya pada Pekan Olahraga dan Seni Madrasah (Posad) tingkat Jawa Barat setelah juara pertama lomba pidato bahasa Indonesia untuk putra dan putri, termasuk juara 1 pidato bahasa inggris. 

"Alhamdulilah itu berkah bagi kami MTsN 10, karena menjadi juara pertama pada lomba pidato di Posmad," katanya kepada radartasik.com, Rabu 01 Maret 2023.

Tambah dia, untuk siswa MTsN 10 Tasikmalaya yang meraih juara itu yakni Juara 1 Pidato putri atas nama Intan Fauziah, Juara 1 Putera atas nama Ahmad Alfi Fadilah, dengan pembina Irma Susanti, M. Pd.

BACA JUGA:Pusat Kajian Demokrasi dan Kebijakan Publik STISIP BP Banjar Survei Calon Potensi Cawalkot dan Cawawalkot

Kemudian Juara 1 Pidato Bahasa Inggris atas nama Nayla Rahmadhini dengan pembina Tati Suharti Sobari, S.Pd.

"Setelah beberapa tahun ini sepi prestasi karena tidak ada lomba akibat masa pandemi, kini kembali lagi ada kegiatan lomba dan mendapatkan juara," kata dia.

Dalam Posmad tahun 2023 ini, MKKS MTsN 10 menjadi juara umum dengan raihan 8 medlai emas pada mata lomba, MTQ Putra, Pidato Bahasa Indonesia Putra, Putri, pidato Bahasa Inggris  Putra, Putri, pidato bahasa Arab putra dan putri, termasuk tenis meja. Selain itu juga mendapatkan medali perunggu pada atletik putri. 

"Alahamdulillah, kalau MKKS yang lain berjibaku dengan olahraga dan unggul, kita MKKS MTsN 10 unggul dalam seni, walaupun ada olahraganya," jelas Ade.

BACA JUGA:Link Pendaftaran Mudik Gratis Berikut Syarat dan Ketentuan Motis 2023, Cek di Sini

Ade menjelaskan, pembinaan terhadap siswa MTsN 10 Tasikmalaya berprestasi dan menjadi perwakilan Posmad di tingkat Provinsi Jawa Barat, kian intens. 

Pembina Literasi, MTsN 10 Irma Susanti, M. Pd mengatakan,  untuk bisa meraih prestasi tersebut butuh pembinaan kontinyu dari sekolah, salah satunya lewat literasi. 

"Tentunya mereka dibina untuk terus membaca memahami tentunya bisa mengutarakan lewat pidato itu," kata Irma.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: