Ratusan Pecinta Sepeda Jajal Bike Park Lembah Pajamben, Meriahkan Hari Jadi Kota Banjar

Ratusan Pecinta Sepeda Jajal Bike Park Lembah Pajamben, Meriahkan Hari Jadi Kota Banjar

Kadispora Kota Banjar Dedi Suardi saat melepas peserta Gobes di Objek Wisata Lembah Pajamben, Minggu 26 Februari 2023.-Istimewa-radartasik.disway.id

BANJAR, RADARTASIK.COM – Ratusan pecinta sepeda jajal Bike Park Lembah Pajamben di Desa Binangun, Kecamatan Pataruman, Kota Banjar, Minggu 26 Februari 2023. Kawasan ini tidak hanya merupakan objek wisata alam saja, tetapi menjadi lintasan memacu adrelain para pesepeda dalam memeriahkan Hari Jadi ke-20 Kota Banjar. 

Goes bareng adventure dan fun bike (Gobes) ini mengundang antusias peserta. "Event ini masih dalam rangka memeriahkan Hari Jadi Kota Banjar ke-20," kata Kadispora Kota Banjar Dedi Suardi melalui Kabid Olahraga R Maya Dewi. 

Dia menjelaskan, jumlah peserta sekitar 200 pesepeda dari berbagai komunitas. Mereka menjajal Gobes di Objek Wisata Lembah Pajamben.


Beberapa peserta Gobes tengah memacu adrenalin di jalan berlumpur di Objek Wisata Lembah Pajamben.-Istimewa-radartasik.disway.id

Diakuinya, event tersebut semula diselenggarakan khusus warga Kota Banjar. Namun warga luar kota mulai Cilacap dan Tasik akhirnya berdatangan andil mengikuti event ini.

BACA JUGA:Belasan Remaja Hendak Tawuran Digagalkan Tim Maung Galunggung di Kota Tasikmalaya 

"Kita ingin mengangkat potensi daerah, salah satunya dengan menggelar event bagi pecinta sepeda," jelasnya. 

Terpisah, panitia pelaksana Oki menambahkan, event Gobes ini untuk mengangkat kembali Objek Wisata Lembah Pajamben. "Terlebih sekarang sudah ada wisata bike park-nya, dengan rute sepanjang sekitar 2,8 kilometer," terangnya. 

Diakuinya, bike park baru dibuka tahun ini karena baru dibuat akhir tahun 2022. Dia berharap, Objek Wisata Lembah Pajamben seperti Galunggung di Tasikmalaya. 

Selain menyajikan wisata alam dari atas bukit, juga memiliki bike park yang bisa memacu adrenalin pesepeda. 

"Harapannya Lembah Pajamben seperti Galunggung, miliki wisata alam dan bike park," ujarnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: