Cerita Ujang Anwar Sang Penakluk King Kobra dari Pangandaran, Pelihara King Kobra karena Hobi dan Suka Rescue

Cerita Ujang Anwar Sang Penakluk King Kobra dari Pangandaran, Pelihara King Kobra karena Hobi dan Suka Rescue

Ujang Anwar si pemburu atau pawang ular King Cobra dengan peliharaanya.-Deni Nurdiansah/radartasik.disway.id-radartasik.disway.id

PANGANDARAN, RADARTASIK.COM – Warga Desa Cijulang Kecamatan Cijulang Kabupaten PANGANDARAN Ujang Anwar (37) memiliki hobi yang tidak biasa. Penghobi reptil itu sangat suka menangkap ular King Kobra dan sejenisnya untuk dijadikan hewan peliharaan yang jinak.

Ujang sang penakluk King Kobra mengatakan suka berburu ular berbisa sejak masih usia remaja. Ia tidak pernah berguru kepada siapa pun. “Saya pertama berburu sendirian, awalnya paling ular berbisa yang ukuranya kecil,” ujarnya kepada wartawan, Minggu (19/2/2023).

Awal-awal suka memelihara ular, kata dia, sering membuat takut tetangga. “Orang tua juga suka tidak setuju, karena takut digigit ular, karena saya memelihara ular yang berbisa, jarang kalau sanca dan sejenisnya,” ucapnya.

BACA JUGA:Galian C Ilegal di Pangandaran Akan Ditertibkan

Ujang mengatakan, King Kobra bukan hewan yang umum dipelihara. “Sengaja saya tidak buat edukasi cara memelihara Kobra, karena memang risikonya besar. Karena ini mah hobi, jadi apa pun saya siap,” katanya.

Selain memelihara, Ujang sering dipanggil untuk melakukan rescue jika ada ular masuk ke pemukiman. “Banyak manggil kalau ada ketemu ular di rumah ataupun di tempat umum,” tuturnya.

Ia tidak pernah mematok bayaran dari rescue di rumah warga. “Seikhlasnya, dikasih alhamdulilah, tidak dikasih ya tidak apa-apa,” jelasnya. Paling besar warga memberinya Rp 50 ribu sekali rescue.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: