Apa Itu Konfirmasi Keselamatan dalam Operasi Keselamatan Lodaya Tahun 2023?

Apa Itu Konfirmasi Keselamatan dalam Operasi Keselamatan Lodaya Tahun 2023?

Satuan Lalu Lintas Polres Tasikmalaya saat melaksanakan sosialisasi Operasi Keselamatan Lodaya Tahun 2023 di Taman Alun-alun Singaparna Kabupaten Tasikmalaya, Kamis 9 Februari 2023.-Foto: Ujang Nandar/radartasik.com-

TASIK, RADARTASIK.COM – Satuan Lalu Lintas Polres Tasikmalaya gelar sosialisasi Operasi Keselamatan Lodaya Tahun 2023.

Sosialisasi disampaikan kepada mahasiswa dan masyarakat umum di Taman Alun-alun Singaparna Kabupaten Tasikmalaya pada Kamis 9 Februari 2023.

Pada kesempatan itu, PS Kanit Keselamatan Satlantas Polres Tasikmalaya Aipda Dodita mengingatkan pentingnya konfirmasi keselamatan.

Apa itu konfirmasi keselamatan? Aipda Dodita menjelaskan pengendara wajib melakukan konfirmasi keselamatan saat menggunakan kendaraan.

BACA JUGA: DICARI 37 Lulusan S1 Jurusan Teknik Sipil untuk Tenaga Fasilitator IBM PISEW

Maksudnya saat menemukan atau memasuki jalan raya, perempatan atau pertigaan, pengendara menengok ke kanan, kiri dan belakang.

konfirmasi keselamatan dilakukan untuk memastikan jalur aman atau tidak ada kendaraan lain yang lewat dengan kecepatan tinggi sehingga dapat terhindar dari kecelakaan lalu lintas.

Dia menyebut konfirmasi keselamatan sangat penting karena sering pengendara tidak menengok ke kanan atau kiri sehingga terjadilah kecelakaan lalu lintas.

”Kami mengajak dan meminta dukungan dan partisipasi masyarakat dalam menjaga keselamatan dalam berlalu lintas,” ujar dia.

BACA JUGA: DICARI 22 Lulusan S1 Jurusan Teknik Sipil untuk Tenaga Fasilitator IBM PISEW

Sejatinya, dalam ujian untuk mendapatkan Surat Izin Mengemudi (SIM), istilah konfirmasi keselamatan sering digunakan.

Kemudian, Aipda Dodita mengatakan Satuan Lalu Lintas Polres Tasikmalaya melaksanakan Operasi Keselamatan Lodaya tanggal 7 - 20 Februari 2023.

Dalam operasi ini, ia mengajak seluruh masyarakat umum, pejalan kaki, mahasiswa, pengendara motor dan pengemudi mobil agar lebih taat dan patuh dalam berlalu lintas.

Dia mengingatkan pengemudi atau pengendara agar tidak menggunakan handphone saat berkendaraan. Khusus pengemudi agar tetap menggunakan sabuk keselamatan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: