GEMPA TURKI: 3.500 Orang Tewas, Dunia Internasional Berduka, #PrayForTurkey Menggema

GEMPA TURKI: 3.500 Orang Tewas, Dunia Internasional Berduka, #PrayForTurkey Menggema

Kerusakan akibat gempa Turki yang berkekuatan 7.8 SR. -twitter@AllahGreatQuran ---

BACA JUGA: PERSEBAYA HARUS WASPADA, Taisei Marukawa Tebar Teror: Ingin Bobol Gawang Sang Mantan

Bedasarkan data Recep Tayyip Erdogan Erdogan, pada Senin sore jumlah korban tewas Gempa Turki mencapai 912 orang dan hampir 6.000 orang terluka.

Profesor geofisika di Universitas King Abdullah di Arab Saudi, Martin Mai menjelaskan, pihaknya akan segera meilihat korban yang lebih banyak lagi akibat gempa tersebut.

Gempa, kata dia, bukanlah pertama kali, bahkan gempa telah menyebabkan korban hingga 10.000 sampai 13.000 jiwa.

Sementara itu di Suriah, evakuasi korban gempa terhambat oleh badai salju musim dingin.

“Saat ini kami mengalami krisis, selain kondisi cuaca yang sangat buruk dan bangunan yang runtuh, dan sayangnya, rumah sakit yang rusak,” ujar Direktur Regional Timur Tengah untuk Masyarakat Medis Amerika Suriah, Mazen Kiwara seperti dilansir oleh aljazeera.

Apakah ada korban dari WNI dari gempa Turki? Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) di Ankara mengungkapkan, masih belum menerika data adanya korban dari warga negara Indonesia yang menjadi korban.

“Sejauh ini tidak ada WNI yang menjadi korban meninggal dunia,” tulis keterangan KBRI Ankara yang diterima Disway.Id, Senin 6 Januari 2023.

“Sejumlah WNI di Kahramanmaras harus meninggalkan apartemen karena mengalami kerusakan parah,” ujarnya. 

“KBRI Ankara sedang mengupayakan rumah penampungan sementara sambil menunggu penanganan dari otoritas setempat,” lanjut keterangan KBRI Ankara.

Artikel ini telah tayang di disway.id dengan judul: #PrayForTurkey Bergema Seiring Tewasnya Lebih Dari 3.500 Jiwa Akibat Gempa 7.8 SR

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: disway.id