Yourway Myway

Yourway Myway

Disway edisi perdana.--

Kliwon

Untuk kesekian kalinya, jadi teringat pesan ayahku almarhum dulu. Beliau tidak mau ada anak²nya yang jadi polisi. Padahal aku yakin, dengan seragam polisi, ketamvanan & pesonaku bakal melebihi Inspektur Ladusing. Buat semuanya yang saat ini sedang berjuang mendapatkan keadilan, anda semua sangat hebat. Tidak banyak yang bernyali melawan kedzaliman aparat. Apalagi kalau anda bukan siapa². Begitu menguras energi, pikiran, ketenangan & kebahagiaan. Tapi pada akhirnya, keadilan akan menemukan obatnya. Kedzaliman akan menemui penyakitnya. Dan seperti biasa, semesta akan membereskannya.

Amat K.

Karena dicolek Bang @US, mestilah saya menjawab. Tarian Zapin musiknya gambus/ Muda mudi main di taman/ Ketupat kandangan lauknya gabus/ Berbeda rasa jikalau toman. Menurut saya, ketupat kandangan pasangannya ya ikan gabus (haruan). Belakangan, karena ikan gabus ini mulai sulit didapat, ada warung yang menggunakan ikan toman sebagai lauk. Namun, meski gabus dan toman masih berkerabat dekat, karakter rasa dagingnya ada bedanya, Bang. Daging gabus lebih lembut dan manis. Juga jangan ketinggalan, ikan gabus + telur asin. Tambahkan lagi perasan jeruk + sambal. Makan ketupat kandangan jadi lebih nikmat. Kapan-kapan datanglah kemari, Kandangan Hulu Sungai Selatan. Kabari saya ya Bang. Makan ketupat kandangan ya di Kandangan. Yang di sini lebih otentik. Kira-kira sama seperti masakan Padang, lebih nikmat yang ada di daerah asalnya.

Udin Salemo

#everyday_berpantun Meriam bambu bunyi meletup/ Berbunyi di hari sabtu/ Mulut tempayan boleh ditutup/ Mulut manusia diri menentu/ Ke Tanah Abang naik kopaja/ Tempat duduknya bukanlah kursi/ Kalau uang sudah jadi raja/ Otak dan hati tak berfungsi/ Baik berburu di malam hari/ Bersuluh bulan dan bintang/ Adik kucumbu didalam mimpi/ Tubuhmu sudah ditangan orang/ Apakah Ketupat Kandangan masih pakai ikan haruan, amang AK? Rindu tak bertepi akan makanan itu.

One Promosindo

Bagansiapiapi adalah salah satu kota tua bekas pelabuhan yang dibuat Belanda untuk menyaingi pelabuhan Melaka, dikenal sebagai penghasil ikan terbesar dulu sampe bank BRI 002 ada disini uda hampir 153 tahun berdiri banknya... datanglah sekitar tgl16 bulan chinese akan ada perayaan bakar tongkang... tidak jauh dari kota ini ada pulau tercinta halaman saya.. Pulau Halang... datanglah berkunjung....

Lukman bin Saleh

Reformasi polisi. Polisi itu cukup sampai tingkat kabupaten atau provinsi. Biar organisasinya tidak terlalu besar. Terpecah2 di masing2 daerah. Kemudian dibuat polisi pusat yg terpisah dari polisi daerah. Yg khusus mengurus kasus2 besar tingkat nasional. Dan menindak polisi2 daerah yg melanggar hukum. Macam KPK skrg yg menindak koruptor. Maka insyaaalloh polisi kita akan bisa berubah. Mudah dikontrol dan tidak songong...

Otong Sutisna

Saya juga punya pohon duren sudah ampir 7 tahun ga berbuah, padahal tak kasih pupuk baik kimia atau kandang, malah sempat di suntik segala, sering keluar bunga atau pentil, langsung rontok semuanya, ga ada yang sisa. Ada teman ngasih saran, untuk di lilit pohonnya pakai kutang/bh, saya lakukan sampai tetangga kalau lewat nanya itu pohon durian atau pepaya....ko ada anunya. Alhamdulillah sampai sekarang juga belum berbuah.

Amat K.

Kalau Uya Kuya bisa tembus ke Senayan, akan lebih berwarna: rambut yang di sana. Ada hitam, putih, biru.

Johannes Kitono

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber:

Berita Terkait