TOL MACITA, Usulan Tol Baru Majalengka – Ciamis – Tasik, Dukung Kawasan Metropolitan Rebana

TOL MACITA, Usulan Tol Baru Majalengka – Ciamis – Tasik, Dukung Kawasan Metropolitan Rebana

Sebanyak 20 desa di 10 kecamatan di Kabupaten Subang akan dilewati Tol Patimban.--Jasa Marga/radarmajalengka.com--

BACA JUGA: Cek! Harga Tanah di Lokasi Exit Tol Getaci Singaparna Masih Rp 15 Juta

”Pertanyaan sudahkah stakeholders melakukan sinergi-kolaborasi melakukan langkah-langkah strategis mengantisipasi peluang dan tantangan fungsionalisasi Tol Cisumdawu, pengembangan Segitiga Rebana serta lainnya,” kata dia.

Pemerintah Kabupaten Majalengka harus merangkul semua pihak untuk saling mengisi dan melengkapi agar Kabupaten Majalengka dapat mewarnai serta derap pembangunan di kawasan Ciayumajakuning dan Segitiga Rebana.

Dia mendesak agar Pemerintah Kabupaten Majalengka jangan hanya menjadi penonton, namun harus menjadikan hal tersebut sebagai momentum kuat kebangkitan perekonomian dan pembangunan di kota angin tersebut.

Adanya Tol Cisumdawu, tambah dia, sebenarnya jauh lebih menguntungkan untuk Kabupaten Sumedang, karena memiliki jauh lebih banyak exit tol.

BACA JUGA: Biaya Tol Getaci Hingga Rp 56 Triliun, Ini Penyebabnya

Sementara di Kabupaten Majalengka hanya memiliki 1 yang merupakan gerbang keluar masuk dan sebatas akses untuk ke Bandara Kertajati dan kawasan sekitarnya.

Kawasan Metropolitan Rebana

Apakah Anda sudah mengenal Kawasan Metropolitan Rebana?

Kawasan Metropolitan Rebana adalah sebuah rencana besar yang ditetapkan sebagai penggerak perekonomian di wilayah timur Jawa Barat.

BACA JUGA: 10 Simpang Susun Tol Getaci, Silakan Cek Daerah Anda

Terdapat 7 kabupaten dan kota yang menjadi bagian dari kawasan Metropolitan Rebana yang membentuk segitiga.

Karenanya, kawasan Metropolitan Rebana dijuluki sebagai segitiga emas yang memiliki garis imajiner Indramayu, Majalengka dan Cirebon.

Mengutip Publikasi Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Provinsi Jawa Barat, kawasan ini dibangun dengan konsep berbasis pengembangan industri terintegrasi.

Nantinya, bakal banyak peluang baru di 7 kabupaten kota (Kabupaten Cirebon, Kota Cirebon, Kabupaten Majalengka, Kabupaten Indramayu, Kabupaten Subang dan Kabupaten Kuningan).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: radarmajalengka.com