Cek! Harga Tanah di Lokasi Exit Tol Getaci Singaparna Masih Rp 15 Juta

Cek! Harga Tanah di Lokasi Exit Tol Getaci Singaparna Masih Rp 15 Juta

Inilah calon lokasi Exit Tol Getaci. Harga tanah di lokasi Exit Tol Getaci Singaparna masih Rp 20 juta.--Ujang Nandar/Radartasik.com--

TASIK, RADARTASIK.COM – Informasi terbaru. Harga tanah di lokasi Exit Tol Getaci Singaparna masih Rp 15 juta hingga Rp 25 juta per bata.

Besaran harga tanah di lokasi Exit Tol Getaci Singaparna disampaikan pemerintah dan warga setempat.

Lalu, di mana calon lokasi Exit Tol Getaci (Gedebage-Tasik-Cilacap) di Kecamatan Singaparna Kabupaten Tasikmalaya?

Kepala Desa Singasari Kecamatan Singaparna Kunkun Kuroni mengatakan informasi terakhir terkait jalan tol diterima pada tahun 2021.

BACA JUGA: Tol Getaci Beroperasi, Harga Tanah Akan Jadi Mahal, Hati-Hati Jual Tanah

Setelah itu, informasinya tidak ada lagi. ”Terbaru itu exit tol di Desa Cikunten Kecamatan Singaparna dan pindah ke Desa Singasari,” kata dia.

Dia menambahkan lokasi exit tol berada di dekat perempatan Jalan Utama dan Jalan Cigalontang. ”Sementara di situ kalau tidak ada perubahan ke depannya,” kata dia.

Untuk menyambut kehadiran exit tol tersebut, ia terus melakukan sosialisasi kepada masyarakat. Apalagi berbagai harga termasuk harga tanah akan meningkat dengan adanya jalan tol.

”Tentunya untuk tanah ini, masyarakat bisa hati-hati dengan mafia tanah, jangan sampai itu (calon tanah, red) masuk ke masyarakat,” jelas dia.

BACA JUGA: Tol Getaci Tuntas, Tasik-Bandung Hanya 50 Menit, Nonton Persib Lebih Cepat

Saat ini harga tanah di lokasi Exit Tol Getaci berkisar antara Rp 15 juta hingga Rp 20 juta untuk pinggir jalan. ”Mungkin nanti akan lebih, itu harga saat ini,” kata Kuroni.

Karoni juga memperoleh informasi bahwa di Kecamatan Singaparna ada 4 desa yang terlewati Jalan Tol Getaci yakni Sukaherang, Cintaraja, Cikadogdong dan Cikunir. ”Untuk Singasari hanya exit tol saja,” kata dia.

Warga Kampung Pabrik Desa Singasari Kecamatan Singaparna Iskandar juga mengaku sudah menerima informasi akan ada jalan tol tetapi belum mengetahui kapan akan mulai dibangun. ”Iya katanya exit tol ini di sini,” kata dia.

Untuk harga tanah, tambah dia, saat ini memang di kisaran Rp 15 – Rp 25 juta tergantung lokasi tanah. Harga tanah akan lebih mahal dekat dengan akses jalan. ”Rp 15 - 25 juta, mungkin akan lebih mahal jika sudah ada tol,” kata dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: