Berharap Pembangunan Jalan Tol Getaci Segera Terealisasi, Asep Sopari: Akselerasi Pertumbuhan Ekonomi

Berharap Pembangunan Jalan Tol Getaci Segera Terealisasi, Asep Sopari: Akselerasi Pertumbuhan Ekonomi

Ketua DPRD Kabupaten Tasikmalaya Asep Sopari Al-Ayubi.-ujang nandar-radartasik.disway.id

TASIKMALAYA, RADARTASIK.COM – Ketua DPRD Kabupaten Tasikmalaya Asep Sopari Al-Ayubi meyakini bahwa pembangunan Jalan Tol Getaci akan berdampak pada akselerasi pertumbuhan ekonomi masyarakat. 

Sehingga tak heran jika Ketua DPRD ini tak sabar ingin segera direalisasikannya pembangunan jalan Tol Getaci, agar mendongkrak perekonomian masyarakat khususnya di Kabupaten Tasikmalaya. 

"Apalagi jika ada tiga exit tol yang saat ini tengah diupayakan oleh Pemerintah Provinsi Jawa Barat," katanya kepada radartasik.com saat dihubungi, Selasa 17 Januari 2023.

Sebagai wakil rakyat, dirinya menyambut baik pernyataan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil saat meresmikan Taman Alun-alun Singaparna, Sabtu 14 Januari lalu.

BACA JUGA:Besaran Bansos PKH yang Diterima KPM, Totalnya Sampai Rp 2,4 Juta Lho 

"Kita menyambut baik pernyataan Pak Gubernur kemarin, yakni ada dua exit tol yang sudah pasti. Yakni di Kecamatan Singaparna dan Cineam," katanya.

Menurutnya, proyek strategis pemerintah pusat ini bisa menjadi kunci yang bisa mengakselerasi pertumbuhan ekonomi. Mulai mendorong daya beli, iklim investasi, dan bisa jadi meningkatkan ekspor.

"Akselerasi pertumbuhan ekonomi akan sangat bagus bila dilewati jalan tol ini," katanya.

Namun Asep mengingatkan masyarakat karena dibangunnya Jalan Tol Getaci berdampak pula pada sektor lain terutama harga jual tanah.  "Harga tanah tentunya  akan menjadi mahal, dan itu satu indikator dengan adanya jalan tol," kata dia.

BACA JUGA:Hore, Ada Bantuan Rp 3 Juta, Ini 9 Syaratnya, Salah Satunya Kondisi Lantai Rumah, Lengkapnya Cek di Sini

Oleh karenanya, masyarakat harus punya pemetaan yang tepat, untuk berpikir jauh ke depan demi kelangsungan masa depan. 

"Jangan gegabah atau hati-hati saja dalam menjual tanah. Harus diperhitungkan setelah menjadi uang harus menjadi apa?" saran dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: