Jimmy Novenaldi Berlibur Bersama Keluarga Besar Dr Aqua Dwipayana, Mendapat Pelayanan yang Sama dengan Alira

Jimmy Novenaldi Berlibur Bersama Keluarga Besar Dr Aqua Dwipayana, Mendapat Pelayanan yang Sama dengan Alira

Dr Aqua Dwipayana sekeluarga menjamu makan malam Jimmy Novenaldi di angkringan Gadjah Jalan Kaliurang, Sleman, Yogyakarta sebelum Jimmy kembali ke Jakarta.-Istimewa-

YOGYAKARTA – ”Saya yang berasal dari pelosok Ranah Minang tak pernah menyangka bisa menghabiskan waktu libur bersama Dr Aqua Dwipayana sekeluarga di tiga kota sekaligus, yakni Semarang, Salatiga, dan Yogyakarta. Bahkan, saya dianggap sebagai anggota keluarga sendiri oleh Bapak Aqua. Tak dibeda-bedakan dengan putra dan putri beliau, Ero (Savero Karamiveta Dwipayana) dan Mbak Alira (Alira Vania Putri Dwipayana. Mulai dari fasilitas hotel, makanan, dan lain-lain, saya diperlakukan sama seperti keluarga sendiri,” ungkap Jimmy Novenaldi.

Ya, bahkan dalam mimpi pun barangkali tak pernah terbayangkan Jimmy bisa menyelesaikan studi S1, mendapat beasiswa S2 di dalam negeri, dan kini bahkan di tengah mendalami studi bahasa Inggris, ia mendapat liburan gratis pula ke dua provinsi: Jawa Tengah dan Daerah Istimewa Yogyakarta.

Maka, Jimmy tak menyembunyikan rasa bersyukur yang sangat mendalam. Menjelang momen pergantian tahun kali ini, tak dinyana dirinya bisa menikmati liburan Natal dan Tahun Baru (Nataru) 2023 bersama keluarga besar Pakar Komunikasi dan Motivator Nasional Dr Aqua Dwipayana.

Tawaran liburan bermula ketika Jimmy bersilaturahim ke kediaman Dr Aqua pada Minggu, (4/12/2022) pagi di Bogor, Jawa Barat. 

Saat ini, dirinya tinggal bersama sang paman, Zamris, yang berjualan Nasi Padang di Jl. Tomang Raya, Tanah Abang, Jakarta. Jimmy rencananya akan berada di Jakarta sampai April 2023 mendatang. Pemuda tersebut memang menumpang tinggal di rumah omnya itu karena tengah mengikuti kelas Pengayaan Bahasa Inggris di Lembaga Bahasa Internasional Fakultas Ilmu Budaya Universitas Indonesia, di Depok, Jawa Barat. 

Jimmy sendiri merupakan penerima beasiswa Magister Dalam Negeri Beasiswa Prasejahtera dari Lembaga Pengelola Dana Pendidikan (LPDP) tahun 2022. Saat mendaftar beasiswa tersebut, ia belum memiliki Letter of Acceptance (LOA) Magister. Sehingga LPDP memfasilitasi kursus Bahasa Inggris selama 6 bulan untuk memudahkan mendapatkan LOA dan mencapai target skor TOEFL 500. Jimmy sudah sejak 10 Oktober 2022 berada di Jakarta untuk belajar bahasa di Universitas Indonesia.

Karena kini berada di Jakarta, maka Jimmy berkesempatan bisa bersilaturahim ke rumah Dr Aqua di Kota Bogor, Jawa Barat. Maka, pada Minggu, (4/12/2022) pagi bersama Faadhil Ramdani pergi menggunakan kereta KRL dari Stasiun Tanahabang ke Stasiun Bogor. Faadhil adalah sepupu Jimmy, anak dari sang paman.

Saat tiba di Stasiun Bogor, Jimmy dan Faadhil dijemput oleh putra bungsu Dr Aqua, Ero. Jimmy akhirnya bisa ketemu langsung sama Ero yang sebelumnya mereka tidak pernah jumpa. Hanya kenal melalui media sosial saja. Ero mengajak Jimmy ke rumahnya di Jl Tarumanegara, Perumahan Cimanggu Permai, Kota Bogor.

Sedangkan dengan Dr Aqua, Jimmy sudah beberapa kali ketemu. Saat bapak dua anak itu ke Padang silaturahim ke Jimmy. Bahkan Dr Aqua pernah menitipkan pria kelahiran Padang itu kepada pengusaha sukses Arnes Azwar untuk bekerja di masjid megah Al Hakim Kota Padang miliknya. Itu sesaat setelah Jimmy menuntaskan kuliah S1-nya.

Pada silaturahim ke rumah di Bogor tersebut Jimmy bisa bertemu Dr Aqua dan Istri beliau, Retno Setiasih. ”Saya dan Fadil diajak pergi makan-makan dan beli baju baru di salah satu mall besar di Kota Bogor. Waktu itu Ero yang mengemudi mobil. Alhamdulillah saya sangat bersyukur sekali bisa kenal dengan Bapak Aqua sekeluarga. Sebelumnya saya telah mendapatkan banyak bantuan dari keluarganya,” ungkap Jimmy bersyukur.

Berawal dari WA Dr Aqua

Pada hari Rabu (25/12/2022) malam pukul 18:57 WIB, Jimmy mendapat panggilan WhatsApp (WA) dari Pakar Komunikasi dan Motivator Nasional Dr Aqua Dwipayana.

”Saat itu saya lagi di warung Paman, sedang membantu jualan nasi Padang. Pak Aqua Dwipayana menelefon untuk mengajak jalan-jalan ke Jawa Tengah (Jateng) dan Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY). Saya disuruh WhatsApp (WA) Ero untuk mengirim fotokopi KTP buat dibelikan tiket kereta,” ujar Jimmy.

Dia pun mengirim foto KTP ke Ero panggilan akrab Savero Karamiveta Dwipayana, putra bungsu Dr Aqua. Dibelikan tiket kereta kelas Eksekutif (A) dari Stasiun Gambir menuju Stasiun Semarang Tawang untuk keberangkatan hari Senin (26/12/2022) sore oleh Ero. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: