Pakar Komunikasi Dr Aqua Dwipayana dan Savero Dwipayana Torehkan Rekor Sampaikan Motivasi Kepada 5.000 Peserta

Pakar Komunikasi Dr Aqua Dwipayana dan Savero Dwipayana Torehkan Rekor Sampaikan Motivasi Kepada 5.000 Peserta

Dr Aqua Dwipayana dan Bupati Jembrana I Nengah Tamba bersama staf dengan pose salam bahagia.-Foto: istimewa-

Pakar Komunikasi Dr Aqua Dwipayana dan Savero Dwipayana Torehkan Rekor Sampaikan Motivasi kepada 5.000 Peserta

JEMBRANA, BALI, RADARTASIK.COM - Pakar Komunikasi dan Motivator Nasional Dr Aqua Dwipayana serta putra bungsunya Savero Karamiveta Dwipayana mencatat rekor tersendiri sebagai duet pertama ayah dan anak yang menyampaikan materi motivasi kepada sekitar 5.000 peserta dari berbagai unsur masyarakat di wilayah JEMBRANA, Provinsi BALI, Sabtu 5 Agustus 2023 ini.

Keduanya dijadwalkan menyampaikan Sharing Komunikasi dan Motivasi bertajuk “Pengembangan Potensi Aparatur Sipil Negara (ASN) Menuju Jembrana Emas Tahun 2026” di GOR Kresna Jvara di desa Batuagung Dusun Sawe Rangsasa yang berkapasitas 6.000 orang. Di tempat yang berlokasi lebih kurang 2 km dari Kantor Bupati Jembrana, kedua ayah dan anak itu menyampaikan motivasi bersama Bupati Jembrana I Nengah Tamba, SH.

Para peserta berasal dari kalangan ASN, bendesa adat (pemimpin adat dalam pemerintahan desa), Parisada Hindu Dharma Indonesia (PHDI), perbekel (kepala pemerintah desa yang memimpin penyelenggaraan pemerintahan desa), serta Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (PKK). Penyampaian materi sharing oleh Dr Aqua Dwipayana dilakukan atas permintaan langsung Bupati I Nengah Tamba terkait dengan Program Jembrana Emas Tahun 2026 yang dicanangkan.

BACA JUGA:Komentar Bobotoh Persib Setelah Bojan Hodak Menjalani Debut Bersama Persib: Juara Mah Bonus

Pemerintah Kabupaten Jembrana

Kegiatan itu merupakan rangkaian acara ulang tahun Kota Jembrana ke-128 dan hari jadi Republik Indonesia ke-78. Tamba mengisinya dengan pemberian Sharing Komunikasi dan Motivasi kepada seluruh ASN dan masyarakat Jembrana.

Dr Aqua Dwipayana pertama kali ketemu Tamba pada Senin sore 24 Juli 2023 di Kantor Bupati Jembrana. Waktu itu pria rendah hati tersebut bersama teman akrabnya pemilik Rumah Makan Muslim Bidadari 2 Negara Hasib Sucipto dan wartawan Harian Radar Bali Biro Jembrana Muhammad Basir.

Sedangkan Tamba didampingi dua stafnya yakni Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika I Ketut Eko Susilo Artha Permana serta Kepala Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan I Wayan Putra Mahardika.

BACA JUGA:Akhirnya, Persebaya Istirahatkan Aji Santoso, Coach Uston Nawawi Jadi Alternatif 2 Laga ke Depan Bajul Ijo

Bas panggilan akrab Muhammad Basir itu yang berjasa mengenalkan Dr Aqua Dwipayana kepada Tamba. Sekira dua minggu sebelumnya lewat video call Bas "mempertemukan" dua pria yang langsung nyambung ketika berkomunikasi.

Waktu itu Dr Aqua Dwipayana dalam perjalanan dari Denpasar ke Banyuwangi. Sebelum menyeberang di Gilimanuk, mampir ke Cipto, panggilan akrab Hasib Sucipto di Rumah Makan Muslim Bidadari 2 Negara miliknya.

Bas yang sedang di sana berinisiatif mengenalkan Dr Aqua Dwipayana kepada Tamba lewat video call. Saat pertama kali komunikasi mereka langsung akrab.

Saat ngobrol tersebut Dr Aqua Dwipayana berjanji ke Tambah di tengah jadwalnya yang sangat padat akan memprioritaskan waktunya untuk silaturahim ke Jembrana. Sekaligus menawarkan kepada Tamba untuk memberikan Sharing Komunikasi dan Motivasi kepada seluruh ASN di Kabupaten Jembrana.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: