Imaji Perusuh

Imaji Perusuh

Suasana sarasehan para perusuh Disway dengan Dahlan Iskan di Kampung Agrinek, Cikeusik, Pandeglang, Banten, 31 Desember 2022.-Raka Denny for Disway-

Abah sebenarnya menyiapkan 50 judul lagu. Namun untuk perusuh 19 lagu saja. Itu pun para perusuh cukup kelabakan. Terucap tak terdengar (suara hati) timbul syak wasangka apakah senam ini merupakan hukuman bersebab jahil berkomentar. 

Hanya Bu Jenni Wijaya, si Sagu yang bisa mengimbangi keperkasaan Abah. Sedangkan 20 perusuh Anda sudah tahu. Gerakan senam seadanya. Mengikuti iringan lagu dangdut pun tidak bersemangat joget. Terus terang hanya kejahilan berkomentar saja yang bisa mengalahkan gerakan senam si Abah. Hahaha. 

Senam usai hujan turun deras di kampung Cikeusik. Acara dilanjutkan breakfast setelah mengelap cucuran keringat bagi yang tadi sungguh sungguh olahraga. Ibu Rifda Ammarina, owner Agrinex sengaja menghidangkan menu khas. 

Waduh kecapaian tidak ketulungan.  Benar benar tersiksa ini jiwa raga. Hanya karena gengsi saja tadi tidak mengundurkan diri. Abah sih tampak tenang tenang saja.  Bisa jadi kebiasaan senam setiap hari membuat fisik terbentuk langsing dan selalu bugar.

Di tengah hujan gerimis perusuh beranjak ke villa. Ganti busana pakai baju kaos hitam seragam bertulisan Perusuh. Sesuai jadwal acara akan dilanjutkan sarasehan. 

Inilah agenda yang ditunggu-tunggu. Jauh-jauh bela belain datang ke Pandeglang pasti perusuh sudah menyiapkan pantun curhat. (*) 

Komentar Pilihan Dahlan Iskan Edisi 7 Januari 2023: Ultah 100

Amat Kasela

"Anti-" adalah bentuk terikat. Bentuk terikat adalah bentuk bahasa yang harus digabung dengan unsur lain agar maknanya menjadi jelas. Penulisannya digabungkan dengan unsur sesudahnya. Ini seperti saya dengan istri tercinta. Istri saya ini bentuk terikat. Harus selalu bersama saya. Nempel. Makanya saya tidak mendaftar ke Agrinex semalam. Kami adalah satu kesatuan. Oya, "anti-" ini punya banyak teman, di antaranya: antar-, pra-, pasca-, non-, pro-, dwi-, panca-, dll.

Zakaria Chen fu

Usul kepda Pak McCarthy (mudahan McCarthy baca)kalau mau melobi imingi mereka dengan jabatan jadi ketua dpr2 dpr3 dpr4 dst...

Leong putu

Saya kok jadi berpikir, Lauren Boebert ini mungkin sekolah UT jurusan tehnik juga. Sama seperti saya. .....

Mirza Mirwan

Sekadar meluruskan. Nama anggota DPR dari GOP Dapil 23 California itu yang benar adalah KEVIN McCarthy, bukan PAUL McCarthy, seperti ditulis Pak DI. Kebetulan Paul McCarthy adalah nama sosok terkenal, juga dari California. Tapi ia bukan politisi, melainkan seniman patung (pematung). Usianya 20 tahun lebih tua ketimbang McCarthy politisi yang Kevin itu. Mungkin Pak DI teringat Paul McCartney, the Beatles, yang jauh lebih gaek lagi. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber:

Berita Terkait