Imaji Perusuh

Imaji Perusuh

Suasana sarasehan para perusuh Disway dengan Dahlan Iskan di Kampung Agrinek, Cikeusik, Pandeglang, Banten, 31 Desember 2022.-Raka Denny for Disway-

Pak Mario siap mental. Perusuh tak terpilih menakut-nakuti. Ada ular lah, ada badai lah ada …. Anda bisa nambahi sendiri.  Akibatnya seorang perusuh gagal masuk kamp. Tampaknya termakan prank. Walaupun sudah di bujuk bujuk Mbak Pipit: aman, aman, dan nyaman, Bapak, jangan risau, ada saya,…

Kami 21 pesuruh eh perusuh tidak ada nan risau. Niat ingin bertatap muka dengan Bapak Dahlan Iskan, mantan menteri BUMN yang fenomenal mengalahkan rasa cemas. Kapan lagi bisa bersua dan berbincang menimba ilmu sukses selama 48 jam terus menerus dari Abah.

Para pemilik nama palsu semakin akrab selama perjalanan darat ke Desa Cikeusik Agrowisata Agrinex, Pandeglang, Banten. Makan siang di mobil.  Mbak Dipa berbaik hati menyediakan 3 kotak kue maknyus. Air mineral lebih dari cukup. Bus bagus, sopir tambun.

Mas Tomy, dirut Harian Disway, yang mengawal perusuh, berbaik hati membuat WAG Agrinex. Jadilah perjalanan, walaupun cukup jauh, namun terasa dekat bersebab ada hiburan.  Berkomunikasi di dunia maya melalui WAG Perusuh. 

Saya pikir kenapa kok sesama perusuh di bus tidak bicara langsung saja ya. Oh ya fakta non hoax, ada penumpang tertidur pulas karena kecapaian. Itulah perusuh Pekanbaru, Palembang, Malang, Surabaya,  dan Bali.

Air langit, sahabat baik Abah. Tapi tidak bagi 21 perusuh. Pasalnya ketika akan senam hujan tetiba reda. Maunya perusuh hujan terus saja di Desa Cikeusik sehingga acara senam delay.

Abah memimpin langsung kegiatan Sabtu pagi, 31 Desember 2022 di Agrinex.  Setelah sapa sana sini. Sang instruktur mengajukan 1 kuis berhadiah. Siapa bisa jawab benar dapat kaos. 

"Apa yang dimaksud olahraga.?" 

Perusuh berebutan menjawab. Semua dapat nilai 5 - 49 persen. Tidak ada jawaban benar 100 persen. Si anak muda jago yel yel, Riki Gana dimenangkan. 

Olahraga versi Abah wajib memenuhi 3 syarat. 

1. Gerak tubuh terus menerus,

2. Paling tidak 15 menit,  

3. Nadi di atas 110 per menit. 

Lagu pengiring senam pertama dari Tiongkok. Setelah ditunggu tunggu akhirnya di menit ke 61, lagu Maumere terdengar. Tampak wajah perusuh kembali ceria. Anda sudah tahu ini lagu pop ada teks ke ke kiri ke kiri ke kanan ke kanan    

Terus terang, saya 70 tahun dan Pak Arifin 71 tahun, terengah-engah nyaris memisahkan diri. Abah (71 tahun) gerakan senam dari awal sampai akhir tidak ada bedanya. Tetap tangkas gesit seperti Mbak Pipit dan Mbak Nicky, pemandu senam Disway. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber:

Berita Terkait