Ini 5 Manfaat Penting Ubi Jalar Bagi Kesehatan, Bisa Cegah Diabetes Hingga Kolesterol

Ini 5 Manfaat Penting Ubi Jalar Bagi Kesehatan, Bisa Cegah Diabetes Hingga Kolesterol

Ini 5 Manfaat Penting Ubi Jalar Bagi Kesehatan, Bisa Cegah Diabetes Hingga Kolesterol.-Foto:tangkapanlayar/dokpinterest-

BACA JUGA:JCO Donuts and Coffee Buka Lowongan Kerja Terbaru untuk Posisi Cook, Pendidikan Minimal SMA

Ubi jalar mengandung serat yang membantu mengobati diabetes. Selain itu ubi jalar memiliki indeks glikemik rendah yang dapat membantu penderita diabetes melawan insulin.

Penelitian telah menunjukkan bahwa asupan serat makanan secara teratur dapat membantu mengontrol kadar gula darah pada penderita diabetes.

3. Mencegah Tekanan Darah Tinggi

Kandungan lain dalam ubi jalar adalah potasium yang membantu mencegah tekanan darah tinggi.

BACA JUGA:Anak-anak di Tasikmalaya Ikut Lomba Latto-Latto yang Digagas DPD Golkar

Namun saat mengolah ubi jalar, sebaiknya jangan terlalu banyak menambahkan garam, karena terlalu banyak garam dapat meningkatkan tekanan darah.

4. Menurunkan Kadar Kolesterol

Mengonsumsi ubi jalar dapat mencegah kolesterol tinggi. Itu karena ubi dapat mengurangi kolesterol jahat, juga dikenal sebagai low density lipoprotein (LDL) yang membantu mencegah penyakit jantung.

5. Meningkatkan Kinerja Otak

BACA JUGA:Diduga Sakit, Buruh Ditemukan Meninggal di Kamar Tidur

Ubi jalar dapat meningkatkan kinerja otak. Ubi jalar ini mengandung antosianin yang dapat meningkatkan daya ingat dengan melawan radikal bebas.

Itulah 5 manfaat ubi jalar yang baik untuk kesehatan tubuh. Yuk terapkan pola hidup sehat dengan mengonsumsi jenis makanan yang berasal dari alam ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: