Anak-anak di Tasikmalaya Ikut Lomba Latto-Latto yang Digagas DPD Golkar

Anak-anak di Tasikmalaya Ikut Lomba Latto-Latto yang Digagas DPD Golkar

Peserta yang meripakan anak-anak di Tasikmalaya mengikuti lomba latto-latto di Kantor DPD Parati Golkar, Sabtu 07 Januari 2022.-ujang nandar-radartasik.disway.id

TASIKMALAYA, RADARTASIK.COM – Anak-anak di Tasikmalaya ikut lomba latto-latto yang digagas DPD Golkar Kota Tasikmalaya, Sabtu 07 Januari 2023.

Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golongan Karya (Golkar) Kota Tasikmalaya menggelar lomba latto-latto untuk anak usia Sekolah Dasar dan Sekolah Menengah Pertama (SMP) di Kota Tasikmalaya, Sabtu 07 Januari 2023.

Ketua DPD Partai Golkar Kota Tasikmalaya, Muhamad Yusuf mengatakan, lomba tersebut merupakan ide dan gagasan dari pengurus Golkar Kota Tasikmalaya. 

"Selama ini kan tidak seperti yang dulu ada jadwal piketnya, untuk meramaikan kantor DPD maka dilaksnakan lomba latto-latto," kata Muhamad Yusuf di DPD Golkar, Sabtu 07 Januari 2023.

BACA JUGA:Diduga Sakit, Buruh Ditemukan Meninggal di Kamar Tidur

Lomba latto-latto tersebut didukung, selain DPD juga oleh Fraksi Golkar DPRD Kota Tasikmalaya walapun hanya ide dadakan yang dilaksnakan selama tiga hari. 

"Banyak sebetulnya yang ingin ikut lomba ini dari luar Kota Tasikmalaya, seperti Kabupaten Tasikmalaya dan daerah lainnya," kata Yusuf.

Namun, karena waktu mepet serta lokasi yang sempit, sehingga peserta dibatasi. Peserta hanya dari Kota Tasikmalaya yang diutamakan yakni ke-RW-an sekitar kantor DPD Golkar. 

"Walau awalnya hanya di RW sini aja, tetapi ada yang dari Cibeureum dan Tamansari juga yang ikut lomba ini," jelas dia.

BACA JUGA:Enak Banget! Rebahan Dapat Saldo DANA Gratis, Cuma Mainkan 2 Aplikasi Penghasil Saldo DANA

Yusuf menilai, lomba latto-latto tersebut mempu menekan ketergantungan anak-anak tehadap penggunaan hape. Karena saat ini setiap harinya anak-anak selalu bermain hape. 

"Minimal dalam lomba ini anak lupa menggunakan hape, karena selama ini anak-anak tidak bisa lepas dari hape," kata dia.

Lomba tersebut juga mendapat dukungan dari orang tua anak. Karena lomba ini sebagai motivasi kepada orang tua bahwa anak harus membatasi waktu dalam menggunakan hape. Salah satunya dengan bermain latto-latto. 

"Permainan ini cukup aman bagi anak-anak. Tentunya dengan bermain hape akan ada berbagai efek," ujar Yusuf.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: