Tol Getaci Selesai Dibangun, Perjalanan Tasik-Bandung Semakin Cepat, Bisnis dan Liburan Makin Lancar

Tol Getaci Selesai Dibangun, Perjalanan Tasik-Bandung Semakin Cepat, Bisnis dan Liburan Makin Lancar

Tol Getaci beroperasi, harga tanah akan jadi mahal, hati-hati jual tanah.-Dok. Birkompu-

BACA JUGA: Gas-kan Saja! 9 Aplikasi Penghasil Saldo Dana Gratis, Jebolkan Cuannya Buat Tebelin Dompetmu.

Menteri Basuki juga mengatakan, selama proses konstruksi juga harus tetap memperhatikan kualitas pembangunan.

Sehingga, hasilnya bukan hanya tersambung tapi juga agar lebih nyaman yang merupakan tuntutan untuk digunakan masyarakat.

”Jalan Tol Getaci khususnya di wilayah Gedebage ini struktur geologinya cukup rumit dengan banyak batuan gunung yang rawan longsoran, sehingga perlu penanganan khusus selama proses konstruksi,” kata seperti dilansir laman BPJT.

Kepala  Badan Pengatur Jalan Tol (BPJT) Kementerian PUPR Danang Parikesit menambahkan dengan dibangunnya Jalan Tol Gedebage – Tasikmalaya – Cilacap diharapkan peningkatan konektivitas dan ekonomi di Indonesia khususnya di Kawasan selatan Pulau Jawa yang berada di Provinsi Jawa Barat dan Jawa Tengah, serta mendukung Kawasan Pariwisata Pangandaran.

BACA JUGA: Arrigo Sacchi Sarankan AC Milan Harus Bermain Seperti Barcelonanya Guardiola, Karena Ini Kitab Suci Sepak Bola

Dikatakan Danang, Jalan Tol Gedebage – Tasikmalaya – Cilacap akan mulai konstruksinya pada Triwulan III tahun 2022 setelah diperoleh tanah bebas dan diharapkan bisa lebih cepat.

”Sesuai pesan bapak Presiden Jokowi serta bapak Menteri Basuki pada tahun 2022 ini adalah tahun kualitas, kita semua mengharapkan pekerjaan proyek tol ini memiliki hasil dengan kualitas yang semakin lebih baik dengan standar internasional,” ujarnya.

Jalan Tol Gedebage–Tasikmalaya–Cilacap sepanjang 206,65 km melintas di dua provinsi yaitu Provinsi Jawa Barat sepanjang 171,40 km dan Provinsi Jawa Tengah sepanjang 35,25 Km dengan total panjang 206,65 km.

Untuk tahap 1 yakni Seksi 1 JC Gedebage – SS Garut Utara, dan Seksi 2 SS Garut Utara – SS Tasikmalaya dengan target operasi pada tahun 2024.

BACA JUGA: Asyik, Tenaga Non ASN BLUD Tidak Dihapus November 2023, Nasib 4.800 Orang Tunggu Kementerian PAN RB

Kemudian tahap 2, terdiri dari Seksi 3 SS Tasikmalaya – SS Patimuan, dan Seksi 4 SS Patimuan – SS Cilacap dengan target operasi pada tahun 2029.

Masa pengusahaan Jalan Tol Gedebage – Tasikmalaya – Cilacap adalah selama 40 tahun terhitung sejak penerbitan Surat Perintah Mulai Kerja (SPMK).

Nilai investasi sebesar Rp 56,20 triliun yang dilaksanakan PT Jasamarga Gedebage Cilacap (JGC) selaku Badan Usaha Jalan Tol (BUJT) yang dibentuk oleh konsorsium pemenang lelang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: