Rekor Pertemuan Salernitana vs AC Milan: Rossoneri Tak Pernah Kalah Sejak 1949

Rekor Pertemuan Salernitana vs AC Milan: Rossoneri Tak Pernah Kalah Sejak 1949

Ilustrasi pemain AC Milan -Foto: Twitter-

RADARTASIK.COM - Rossoneri tak pernah kalah sejak 1949 dalam rekor pertemuan Salernitana vs AC Milan sepanjang sejarah pertemuan mereka.

Satu-satunya kemenangan Salernitana terjadi pada Juni 1948 saat mengalahkan AC Milan 4-3. Kedua tim telah bertemu sebanyak 6 kali, AC Milan menang 4 kali dan 1 kali imbang.  

Menghadapi Salernitana, Stefano Pioli meminta AC Milan meraih tiga poin dan tancap gas mengejar Napoli demi menjaga peluang scudetto musim ini.

“Kami harus memulai dengan cara terbaik besok, kami harus memulai dengan keinginan dan tekad yang sama. Kami membutuhkan banyak poin untuk menjadi kompetitif”, kata Stefano Pioli dikutip dari Football Italia.

BACA JUGA:Ciro Alves Tenang Jika Persib Juara Liga 1, Sekarang Tak Sabar Latihan Bersama untuk Hadapi Persija

“Kami memiliki keinginan besar untuk bermain besok, saya telah melihatnya di pemain saya. Kami memiliki beberapa pemain penting kembali, tapi kami juga harus menghadapi beberapa cedera. Kami akan memulihkan seseorang minggu depan,” lanjutnya.

“Tim ini bagus secara mental dan fisik. Saya tahu aspek fisik itu penting, tetapi kualitas dan sikap mentallah yang memungkinkan kami membuat perbedaan,” jelasnya.

Laga tandang ke Salernitana menjadi awal perjalanan panjang Rossoneri di bulan Januari ini, AC Milan akan melakoni 7 pertandingan di tengah badai cedera yang menimpa.

BACA JUGA:Susunan Pemain Salernitana vs AC Milan: Rossoneri Tanpa 9 Pemain Karena Cedera

Dikutip dari SempreMilan, berikut rekor rekor pertemuan Salernitana vs AC Milan:

- AC Milan telah mencetak setidaknya dua gol dalam enam pertandingan melawan Salernitana di Serie A

- Salernitana tidak terkalahkan dalam dua pertandingan kandang terakhir mereka sebelum melawan AC Milan di Serie A (Menang 1, Imbang 1),  satu-satunya kekalahan kandang melawan Rossoneri  terjadi pada September 1998.

- AC Milan telah memenangkan enam dari delapan pertandingan terakhir mereka di Serie A, namun gagal mememnangkan dua laga tandang terakhir (Imbang 1, Kalah 1)

- Terakhir kali Rossoneri gagal memenangkan tiga laga tandang beruntun terjadi pada April 2019 dalam 4 laga.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: sempremilan