6 Rekomendasi Destinasi Wisata di Sukabumi, Ada Mini Niagara Seperti di Amerika Serikat

6 Rekomendasi Destinasi Wisata di Sukabumi, Ada Mini Niagara Seperti di Amerika Serikat

Salah satu destinasi wisata di Sukabumi untuk liburan akhir tahun.-Foto:tangkapanlayar/dokdisway.id-

KOTA TASIK, RADARTASIK.COM - Liburan telah tiba. Waktunya berlibur bersama keluarga. Bagi yang ingin berlibur ke wisata alam, rekomendasinya ke Sukabumi saja. Ada 6 rekomendasi destinasi wisata di Sukabumi yang hits. Bahkan salah satunya ad mini Niagara seperti di Amerika Serikat.

Berikut ulasan dari 6 rekomendasi destinasi wisata di Sukabumi yang hits, seperti dilansir dari disway.id KLIK LINK DI SINI.

1. Curug Awang

Air terjun ini kerap dijuluki “Mini Niagara” karena bentuknya yang menyerupai Air Terjun Niagara di perbatasan Amerika Serikat dan Kanada.

BACA JUGA:BBM Diganti CNG di 2023, Ini yang Bedakan Biaya Pemasangan Tangki CNG Termahal hingga Termurah

Tapi julukan itu memang tidak salah, loh. Lihat saja air terjun yang mengalir dari tebing batu setinggi 40 meter ini, luar biasa kan?

Berbeda dengan Curug Cigangsa, dianjurkan untuk datang ke curug ini di musim penghujan. Lho, mengapa? Karena debit air yang lebih besar menjadikannya lebih indah dipandang. Jadi, kita tidak perlu jauh-jauh lagi pergi ke Amerika Serikat sana.

Tiket Masuk: Rp15.000

Alamat:  Desa Tamanjaya, Kecamatan Ciemas, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat. Koordinat di sini. Telepon: 0857 6412 7511. Jam Operasional: 08.00 – 17.00.

BACA JUGA:Persib Cari Pemain Jangkung, Seleksinya Unik, Rekrutan Paling Sukses Jadi Kapten Persib dan Timnas Indonesia

2. Curug Cikaso

Kalau Curug Cigangsa memiliki tiga tingkat, maka Curug Cikaso memiliki 3 air terjun mengalir bersisian. Nah lho, Anda tidak akan kekurangan pilihan air terjun di Sukabumi!

Ketiga air terjun yang bersisian ini dinamakan Curug Aseupan, Curug Meong, dan Curug Aki. Dasar air terjun yang berwarna biru kehijauan menambah keunikan curug ini.

Curug Cikaso cocok untuk dikunjungi di penghujung musim penghujan, di saat debit airnya masih deras. Di sini Anda juga dapat menyewa perahu untuk menikmati keindahan air terjun dari dekat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: