Jangan Sembarang Minum Obat! Berikut Obat Batuk Herbal Alami yang Aman untuk Dikonsumsi Anak

Jangan Sembarang Minum Obat! Berikut Obat Batuk Herbal Alami yang Aman untuk Dikonsumsi Anak

Ilustrasi batuk dan flu -Ilustrasi by: tia azizah/radartasik.disway.id-

KOTA TASIK, RADARTASIK.COM - Batuk berdahak dan batuk kering adalah 2 jenis penyakit yang cukup menganggu hingga bisa meradang.

Akhir-akhir ini beberapa obat batuk apotek telah kembali ditarik oleh Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) dikarenakan adanya beberapa kandungan yang melebihi ambang batas aman. Terutama pada obat-obatan sirup.

Maka dari itu, anda perlu hati-hati dalam memilih berbagai jenis obat termasuk obat batuk. Jangan sembarang minum obat, berikut obat batuk herbal alami yang aman untuk dikonsumsi anak, juga penderita batuk dapat mengkonsumsi dan memanfaatkan obat batuk herbal dari bahan alami yang aman untuk dikonsumsi.

Dikutip dari Akun Instagram RS Jasa Kartini, @rsjasakartini, berikut obat batuk dari bahan alami aman untuk dikonsumsi semua kalangan termasuk anak-anak:

BACA JUGA:Berikut 5 Rekomendasi Obat Alami yang Bisa Bantu Sembuhkan Sakit Gigi

1. Air Minum

Saat mengalami batuk, penting untuk memenuhi cairan tubuh si penderita agar tubuh tetap terhidrasi. Cairan mampu mengurangi batuk dan lendir yang menyangkut di tenggorokan.

2. Madu

Madu merupakan salah satu bahan alami yang dikenal memiliki segudang manfaat kesehatan, salah satunya meredakan batuk dan sakit tenggorokan.

BACA JUGA:Taulany Media Kreasi Buka Lowongan Kerja Terbaru untuk 3 Posisi Ini, Cek Kualifikasinya di Sini

3. Probiotik

Probiotik adalah mikroorganisme yang dapat memberikan sejumlah manfaat kesehatan. Dengan begitu, Probiotik dapat diperoleh melalui kedelai, yoghurt, kefir dan tempe.

4. Jahe

Jahe memiliki sifat inflamasi yang dapat meredakan batuk kering atau asma. Caranya anda cukup mengiris jahe tipis-tipis sebanyak 20 - 40 gram, kemudian rebus hingga sari-sarinya keluar. Setelah itu, tuangkan ke dalam gelas dan diamkan sampai tidak terlalu panas sebelum diminum.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: