Ini Makna Jubah Lionel Messi Pemberian Emir Qatar Saat Menerima Gelar Juara Piala Dunia

Ini Makna Jubah Lionel Messi Pemberian Emir Qatar Saat Menerima Gelar Juara Piala Dunia

Lionel Messi mengaangkat tropi Piala Dunia mengenakan jubah pemberian Emir Qatar, Tamim bin Hamad -Tangkapan layar Twitter-

RADARTASIK.COM – Gambar Lionel Messi yang mengenakan jubah transparan pemberian Emir Qatar dengan cepat menyebar ke seluruh dunia.

Foto Lionel Messi memegang piala akan dicatat dalam sejarah sepak bola, tetapi yang  menonjol karena ia mengenakan jubah pemberian Emir Qatar. 

Jubah berwarna emas ini sangat spesial, dan hanya deiberikan kepada orang tertentu saja, di Piala Dunia Qatar, hanya Gianni Infantino, presiden FIFA, dan Emir Qatar, Tamim bin Hamad yang boleh memakaikannya.

Lalu apa makna jubah Lionel Messi pemberian Emir Qatar tersebut saat menerima gelar juara Piala Dunia?

BACA JUGA:Wow! Pertalite Digantikan CNG, Kualitas CNG Setara Pertamax Turbo RON 98, Ini Cara Mendapatkannya

Jubah yang dikenakan Messi ini disebut Besht,  dibuat di souk dan dipakai oleh para menteri dan orang-orang penting di Qatar. 

Selain itu, hari dimana Lionel Messi menjadi juara dunia bertepatan dengan hari nasional yang diperingati oleh Syekh Jassim Mohammed bin Thani setelah mempersatukan semua suku dan mulai membangun fondasi negara. 

Karena ini adalah hari yang penting, para pejabat Qatar mengenakan pakaian terbaiknya dan bahkan ada parade militer dan kembang api di malam hari sebagai perayaan.

Jubah yang disebut Besht, dibuat di pasar untuk dikenakan oleh para pemimpin tertinggi Qatar pada hari-hari penting.

BACA JUGA:Mirip Perayaan Maradona, Sergio Aguero Rela Gendong Lionel Messi Keliling Lapangan

Setelah turun dari Podium, tak kenal maka tak sayang, tak sayang maka tak gendong, mungkin itu yang ada dalam pikiran Sergio Aguero saat mengarak Lionel Messi keliling Stadion Lusail. 

Mirip perayaan Maradona tahun 1986 di Meksiko, Sergio Aguero rela gendong Lionel Messi keliling lapangan saat Argentina jadi juara dunia.

Tanpa sadar, momen Sergio Aguero gendong Lionel Messi di pundaknya menciptakan kembali citra ikonik Maradona pada tahun 1986.

Foto meninggalkan jejak dalam sejarah olahraga dan menjadi ide yang ingin ditiru semua orang suatu hari nanti. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber