Polres Tasikmalaya Cek Pengamanan Jalur Lalu Lintas, Pastikan Natal dan Tahun Baru Aman

Polres Tasikmalaya Cek Pengamanan Jalur Lalu Lintas, Pastikan Natal dan Tahun Baru Aman

Polres Tasikmalaya melakukan peninjauan terhadap pos lalulintas yang baru selesai dibangun Jalan Salawu Kabupaten Tasikmalaya Sabtu 17 Desember 2022. -Istimewa-radartasik.disway.id

TASIKMALAYA, RADARTASIK.COMPolres Tasikmalaya cek pengamanan jalur lalu lintas serta berbagai persiapan untuk menghadapi perayaan Natal dan Tahun Baru (Nataru) 2023. 

Untuk pengamanan jalur lalu lintas, Polres Tasikmalaya mendirikan Pos Pelayanan lalu lintas terpadu di dua titik lokasi yang terbilang strategis. Yakni di Wilayah Salawu dan Alun-alun Singaparna.

"Jadi hari ini kita meninjau persiapan di bidang fasilitas pengaman, salah satunya pos lalu lintas yang berada di Jalan Raya Salawu,” jelas Kapolres Tasikmalaya, AKBP Suhardi Hadi Haryanto, Sabtu 17 Desember 2022.

"Keberadaan Pos lalu lintas di dua titik lokasi tersebut, terbilang sangat strategis," tambah dia.

BACA JUGA:AlthaShop Buka Lowongan Kerja Terbaru untuk Posisi Content Creator, Syarat Pendidikan Minimal SMA

Sementara, Kasat Lantas Polres Tasikmalaya AKP Yudi Sadikin mengemukakan, pos lantas yang ada di Salawu akan memudahkan pelayanan masyarakat ketika terjadi gangguan lalu lintas.

"Baik jika terjadi kecelakaan maupun gangguan lalu lintas yang diakibatkan bencana," kata dia.

Sedangkan untuk Pos Alun-alun Singaparna tepatnya di depan Pasar Singaparna, selain untuk pengamanan jalur lalu lintas, juga membantu masyarakat saat berkunjung ke pasar.

“Di depan Pasar Singaparna ini memang untuk arus lalu lintas juga cukup padat. Makanya perlu pengaturan dari anggota kepolisian,” kata Yudi.

BACA JUGA:Keren, CNG Lebih Irit Dibanding BBM, Cek Fakta Bahan Bakar Baru Lebih Murah 

KOTA TASIK

Sementara di Kota Tasikmalaya, pihak Kepolisian dari Satlantas Polres Tasikmalaya Kota mulai melakukan berbagai langkah pengamanan dan rekayasa lalu lintas.

Kapolres Tasikmalaya Kota, AKBP Aszhari Kurniawan melalui KBO Satlantas Polres Tasikmalaya Kota, Iptu Soni Alamsyah menyampaikan, rekayasa lalu lintas pada malam pergantian tahun ini terjadi di pusat Kota Tasikmalaya.

"Jadi terkait persiapan Nataru (Natal dan Tahun Baru, Red) kita sudah menentukan personel khususnya dari lintas untuk pergelaran pasukan di lapangan," paparnya, Jumat 16 Desember 2022.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: