Polres Tasikmalaya Cek Pengamanan Jalur Lalu Lintas, Pastikan Natal dan Tahun Baru Aman

Polres Tasikmalaya Cek Pengamanan Jalur Lalu Lintas, Pastikan Natal dan Tahun Baru Aman

Polres Tasikmalaya melakukan peninjauan terhadap pos lalulintas yang baru selesai dibangun Jalan Salawu Kabupaten Tasikmalaya Sabtu 17 Desember 2022. -Istimewa-radartasik.disway.id

"Karena nanti ada beberapa pos yang akan kami buat berdasarkan hasil koordinasi dengan Bagops. Yaitu pos terpadu di Leter U Gentong dan Taman Kota," sambungnya.

BACA JUGA:Mixue Manonjaya Buka Lowongan Kerja Terbaru untuk Posisi Barista dan Kasir, Ini Kualifikasinya

Kemudian, terang dia, pos gatur akan dibuat mulai dari batas Kabupaten di Kadipaten sampai dengan wilayah perkotaan. 

"Kurang lebih ada 43 pos gatur. Serta ada posyan (Pos Pelayanan). Ada 2 Posyan yaitu di stasiun kereta api dan terminal tipe A," terangnya.

Sedangkan saat tahun baru akan dilakukan pengamanan terutama di lokasi-lokasi objek wisata. Yaitu Gunung Galunggung, Waterpark Ampera, Karangresik dan lain sebagainya.

"Nah yang jadi acuan kami adalah jalur, karena muaranya tahun baru ke arah Pangandaran karena banyak masyarakat nanti yang euforia ke sana. Kami maksimalkan juga untuk mengantisipasi kemacetan, pelanggaran di jalan raya ataupun kecelakaan lalu lintas," tambahnya.

BACA JUGA:Malam Tahun Baru di Tasikmalaya, Ada Arabian Night Season 2 di Hotel Horison

Personel yang akan disiapkan nanti untuk pengamanan Nataru dari Satlantas 90 orang ditambah tim urai sekitar 10 orang URC yang fungsinya untuk mengamankan jalur titik rawan kepadatan arus lalu lintas ataupun kemacetan dan lainnya.

"Yang lainnya stand by melakukan penjagaan pengaturan di pos-pos yang sudah disiapkan. Nanti juga melibatkan tim dari TNI, Dishub, Dinkes, PUTR, BPBD dan lainnya. Karena ini sifatnya kemanusiaan dan nasional di seluruh wilayah dilaksanakan," jelasnya.

Sementara itu arus lalu lintas di wilayah pusat kota mulai Jalan HZ Mustofa dari Masjid Agung hingga Simpang Nagarawangi ditutup. 

Termasuk jalur tembusan seperti Yudanegara, Cihideung, Pataruman, Panyerutan juga akan ditutup agar tak ada kemacetan di kawasan pusat pertokoan.

BACA JUGA:BBM Resmi Naik, CNG Gantikan Pertalite, Aturan Baru BBM 3 Jenis BBM Dilarang Dijual 1 Januari 2023 

KBO juga mengimbau masyarakat untuk bersama-sama mematuhi rekayasa lalu lintas yang dilakukan guna kenyamanan dan keamanan saat perayaan malam tahun baru.

“Mohon maaf kenyamanan berlalu lintas saat malam tahun baru mengalami perubahan. Ini tentu saja demi kenyamanan dan keamanan semua. Terutama di kawasan pusat kota agar masyarakat betul-betul merasakan kenyamanan saat perayaan tahun baru nanti,” pungkasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: