Guncangan Gempa Garut, Plafon Rumah Lansia Ambruk di Tuguraja Kota Tasik, Pj Wali Kota Turun ke Lokasi

Guncangan Gempa Garut, Plafon Rumah Lansia Ambruk di Tuguraja Kota Tasik, Pj Wali Kota Turun ke Lokasi

Kepala BPBD dan Damkar, Ucu Anwar mendampingi Pj Wali Kota Tasik, Cheka Virgowansyah dan Ketua DPRD, Aslim saat menemui pemilik rumah yang atapnya ambruk akibat guncangan gempa Garut, Sabtu 3 Desember 2022 malam. -bpbd kota tasik for radartasik.disway.id-

TASIKMALAYA, RADARTASIK.COM – Guncangan gempa Garut, Sabtu 3 Desember 2022 pukul 16.49 WIB, tidak hanya terasa bagi warga di wilayah Kota Tasikmalaya. Di Kelurahan Tuguraja, Kecamatan Cihideung, plafon rumah lansia ambruk

Berdasarkan laporan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Tasikmalaya, plafon rumah lansia ambruk itu tepatnya di Kampung Gunung Karikil, Kelurahan Tuguraja, Kecamatan Cihideung.

Rumah tersebut milik seorang lansia bernama Isah (78). Kepala Pelaksana (Kalak) BPBD Kota Tasikmalaya Ucu Anwar membenarkan adanya musibah tersebut.

"Sampai saat ini, laporan yang masuk cuma satu kejadian yang terdampak gempa Garut," paparnya saat meninjau lokasi bencana.

BACA JUGA:Wanita Nekat Loncat dari Jembatan Baru Banjar ke Sungai Citanduy, BPBD Sisir Sungai Lakukan Pencarian

"Kondisi rumahnya rusak sedang. Plafon rumah ambruk menimpa barang-barang yang ada di bawahnya. Kalau kerugian materi ditaksir sampai puluhan juta rupiah," sambungnya.

Saat kejadian atap ambruk, pemilik rumah sedang di rumah kerabatnya, sehingga tidak sampai ada korban jiwa atau luka. 

"Saat kejadian plafonnya ambruk, rumah dalam keadaan kosong, sampai saat ini tidak sampai ada korban," terangnya. 

Sementara Penjabat (Pj) Wali Kota Tasikmalaya, Cheka Virgowansyah juga turun langsung meninjau rumah lansia ambruk. 

BACA JUGA:Guncangan Gempa Garut Sampai ke Kota Tasik, Pengunjung Plaza Asia Berhamburan Keluar Bangunan

"Kita akan cek terlebih dahulu secara menyeluruh. Kita bersyukur yang punya rumah saat kejadian sedang tidak ada di dalam rumah," tuturnya.

Saat dirinya tiba di lokasi kejadian, langsung menemui penghuni rumah bersama Ketua DPRD, Aslim.

"Mudah-mudahan bisa kita bantu dan ketahui kira-kira penangananya harus seperti apa. Kami imbau masyarakat agar tetap hati-hati lakukan tahapan-tahapan menyelamatkan diri ketika terjadi getaran gempa," tambahnya.

Sementara ini pihaknya akan memasang garis polisi terlebih dulu supaya tak ada yang masuk ke dalam rumah, khawatir terjadi hal-hal yang tidak diinginkan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: