Guncangan Gempa Garut Sampai ke Kota Tasik, Pengunjung Plaza Asia Berhamburan Keluar Bangunan

Guncangan Gempa Garut Sampai ke Kota Tasik, Pengunjung Plaza Asia Berhamburan Keluar Bangunan

Warga pengunjung Plaza Asia sempat berhamburan keluar gedung setelah merasakan guncangan gempa Garut, Sabtu 03 Desember 2022-screenshot-radartasik.disway.id

TASIKMALAYA, RADARTASIK.COM - Bencana gempa kembali terjadi di wilayah Provinsi Jawa Barat, Sabtu 3 Desember 2022 sekira pukul 16.49 WIB. Gempa berkekuatan 6.4 magnitudo ini titik pusatnya di 46 kilometer barat daya Kabupaten Garut dengan kedalaman 106, berdasarkan laporan BMKG.

Gempa Garut sampai ke Kota Tasik. Warga yang sedang di dalam rumah ataupun bangunan keluar berhamburan menyelamatkan diri.

Seperti yang dialami Nurani (32), warga Lengkongsari, Kecamatan Tawang. Saat terjadi gempa, dia sedang mengantar ayahnya berobat ke salah satu apotik di Jalan Mitra Batik.

"Kerasa kang guncangan gempanya kuat. Saya mau jalan sudah di dalam mobil karena ayah sudah diperiksa. Kaget lihat  kacamata yang digantung di lampu spion goyang-goyang," paparnya.

BACA JUGA:BREAKING NEWS: Gempa 6,4 Magnitudo Guncang Garut, Pengunjung Mal Berhamburan

BACA JUGA:Mixue Cicariang Buka Lowongan Kerja Terbaru untuk Pendidikan Minimal SMA, Dibutuhkan sebagai Crew Store

Hal serupa dialami Wati Rahmawati (29), warga Seladarma. Saat itu dia sedang bermain bersama anaknya mengunjungi Asia Plaza. 

Saat terasa getaran gempa, dia dan anaknya bergegas ke luar dari bangunan mal.

"Kerasa banget getarannya. Saya lari ke luar bangunan mal, karena takut ada apa-apa. Alhamdulillah tak ada apa-apa karena getaran gempanya mereda," tuturnya. 

Diberitakan sebelumnya, gempa 6,4 magnitudo guncang Garut dan sekitranya pada Sabtu sore pukul 16:49:42 WIB, 3 Desember 2022.

BACA JUGA:Seleksi Calon Pendamping Kelurahan 2023 Masih Dibuka, Syarat dan Contoh Surat Lamaran Cek di Sini

BACA JUGA:Hore, Bocoran Seleksi CPNS 2023, Dibuka untuk Umum, Ini Syarat-Syaratnya, Cek di Sini

Dalam catatatan BMKG, gempa tersebut pusat di lokasi: 7.49LS, 107.58BT atau 46 km Barat Daya Kabupaten Garut, Jawa Barat di kedalaman 106 Km.

BMKG menyebut gempa tersebut tidak berpotensi menimbulkan tsunami.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: