Warga Cikunten Indah Kumpulkan Donasi untuk Korban Gempa Cianjur, Malam Ini Berangkat

Warga Cikunten Indah Kumpulkan Donasi untuk Korban Gempa Cianjur, Malam Ini Berangkat

Warga RW10 Cikunten Indah saat mengumpulkan donasi untuk korban gempa Cianjur, Senin 28 November 2022.-Istimewa-radartasik.disway.id

TASIKMALAYA, RADARTASIK.COMKepedulian sosial atau aksi solidaritas untuk korban gempa Cianjur terus mengalir dari warga Kota Tasikmalaya.

Ada yang dalam sehari melakukan aksi donasi untuk korban gempa Cianjur dan langsung malam itu juga berangkat untuk menyalurkannya kepada warga korban terdampak gempa.

Seperti yang dilakukan warga RW 10 Cikunten Indah, Kelurahan Kahuripan, Kecamatan Tawang, Senin 28 November 2022 malam.

Sekira pukul 20.30 WIB, perwakilan warga berangkat ke lokasi gempa menumpangi mobil minibus setelah seharian mengumpulkan donasi.

BACA JUGA:Alhamdulillah, Hampir Rp50 Juta Terkumpul, Wanita Hebat Banjar Beri Pengobatan Gratis Korban Gempa Cianjur

BACA JUGA:Korban Gempa Cianjur 11 Jiwa Ngungsi ke Taraju Tasikmalaya, Rumahnya Porak Poranda

"Warga kami dan pengusaha ARTC (Asosiasi Rental Ciamis-Tasikmalaya) Alhamdulillah mengumpulkan bantuan untuk korban bencana gempa di Cianjur," ujar Ustdadz Deni Hidayatulloh SPdI.

"Alhamdulillah kami serempak sehari ini mengumpulkan bantuan ini.  Ada mie instan, pakaian, sembako, air mineral dan lainnya untuk meringankan masyarakat yang terkena dampak gempa di Cianjur," sambungnya.

Jelas dia, sekitar pukul 20.30 WIB warga Cikunten Indah perwakilan RW 10 dan ARTC berangkat ke Cianjur dan membawa bantuan dari warga serta pengusaha ARTC.

"Langsung kami salurkan di sana yang memang belum tersentuh bantuan di daerah terpencil. Insya Allah selama 2 hari kami di Cianjur untuk menyalurkan bantuan tersebut," jelasnya.

BACA JUGA:Perjuangan Dahlan, Evakuasi 11 Jiwa Korban Gempa Cianjur Ngungsi ke Taraju Tasikmalaya Naik Mobil Bak

BACA JUGA:UMK Kota Tasik 2023 Naik, Buruh Berharap Segera Final, Besarannya?

Tukas dia, bantuan ini tak akan sekali saja. Namun akan berkelanjutan sampai korban gempa benar-benar pulih.

"Insya Allah bantuan ini tak hanya sekali ini saja. Kami akan terus berlanjut mengirimkan bantuan ke sana selama masih dibutuhkan. Secara berkelanjutan," tukasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: