Alhamdulillah, Hampir Rp50 Juta Terkumpul, Wanita Hebat Banjar Beri Pengobatan Gratis Korban Gempa Cianjur

Alhamdulillah, Hampir Rp50 Juta Terkumpul, Wanita Hebat Banjar Beri Pengobatan Gratis Korban Gempa Cianjur

Wanita hebat kajian KS aeshetic saat menyalurkan bantuan logistik, terpal, sembako bagi korban gempa bumi di Cianjur.-Istimewa-radartasik.disway.id

BANJAR, RADARTASIK.COM – Komunitas Wanita Hebat Banjar, kajian KS aeshetic Kota Banjar menyalurkan bantuan logistik, sembako dan obat-obatan kepada korban gempa Cianjur. 

Ketua wanita hebat kajian KS aeshetic Kota Banjar Wulan mengatakan, kepedulian ini berawal dari musibah yang melanda Cianjur dampak gempa bumi 5,6 Magnitudo.

"Bersama teman-teman di grup WA kita ngariung, mencari dana untuk membantu korban gempa bumi di Cianjur," katanya kepada wartawan, Senin 28 November 2022. 

Selama tiga hari, mulai dari Rabu sampai Jumat berhasil terkumpul dana bantuan dari anggota dan para donatur sebanyak Rp49 juta lebih atau hampir Rp50 juta. 

BACA JUGA:Perjuangan Dahlan, Evakuasi 11 Jiwa Korban Gempa Cianjur Ngungsi ke Taraju Tasikmalaya Naik Mobil Bak

Dana tersebut lalu dibelanjakan keperluan logistik, paket sembako, obat-obatan, susu bayi, pampers hingga terpal bagi para korban gempa bumi. 

"Sebelumnya kita sudah berkoordinasi dengan rekan yang ada di Cianjur, apa saja yang dibutuhkan," tegasnya.

Setelah semua terkumpul, Sabtu 26 November berangkat menuju Cianjur dikawal Patwal Polres Banjar.

Karena sebelumnya beredar kabar sempat terjadi penjarahan, relawan yang datang membawa bantuan ke Cianjur yang dihadang. 

BACA JUGA:Korban Gempa Cianjur 11 Jiwa Ngungsi ke Taraju Tasikmalaya, Rumahnya Porak Poranda

"Kita juga bawa dokter umum, dokter anak dan juga perawat serta bidan memberi pengobatan gratis selama dua hari di Cianjur," katanya. 

Dokter spesialis anak, dr Karmono Sutadi Sp A bersama dr Siti Handayani MH terjun ke Cianjur memberikan pengobatan kepada korban gempa.

Menurut dr Karmono, sesampainya di Cianjur disambut langsung oleh Wakil Wali Kota Banjar dan kepala BNPB, yang telah terlebih dulu sampai.

Selain itu, rombongan diarahkan oleh H Imam yang mengetahui lokasi mana saja yang belum tersentuh bantuan dan dibantu tim Jabar Bergerak.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: