Pengalaman yang Menyenangkan Mengunjungi Tempat Wisata di Bandung, Berkeliling di Museum Gedung Sate

Pengalaman yang Menyenangkan Mengunjungi Tempat Wisata di Bandung, Berkeliling di Museum Gedung Sate

MMuseumm Gedung Sate salah satu tempat wisata di Bandung yang dapa dikunjungi saat liburan akhir tahun.-Foto:Suryadi/radartasik.disway.id-

TASIKMALAYA, RADARTASIK.COM – Pengalaman menyenangkan akan dirasakan setelah kita mengunjungi tempat wisata di Bandung. Saat di sana wajib rasanya mengunjungi tempat wisata di Bandung yang memiliki nilai sejarah seperti di Museum Gedung Sate.

Museum Gedung Sate ini viral di media sosial Instagram dan TikTok terutama di kalangan anak muda. Museum Gedung Sate menghadirkan tema ‘Smart Museum’ dengan menerapkan teknologi digital.

Sehingga para pengunjung akan merasakan pengalaman interaktif dalam menelusuri sejarah pembangunan Gedung Sate di Kota Bandung. Salah satu pengunjung asal Tasikmalaya, Ragita Permatasari mengaku berkesan ketika menikmati destinasi wisata sejarah di Museum Gedung Sate.

"Mengunjungi Museum Gedung Sate ini merupakan pengalaman yang menyenangkan. Terlebih ini merupakan pengalaman pertama saya,’’ ujarnya, saat diwawancarai radartasik.com, Senin 21 November 2022.

BACA JUGA:Duh Mantapnya Ikan Bakar Aneka Menu Rumah Makan Terkenal di Tasikmalaya

Menurut Ragita, museum tersebut memberikan banyak informasi tentang sejarah pembangunan Gedung Sate dari masa ke masa.

"Ini membuat saya terkesan, ternyata setiap bentuk bangunan yang ada terinspirasi dari berbagai kebudayaan dan mempunyai filosofi masing-masing,’’ terangnya, sambil menunjuk foto-foto pembangunan Gedung Sate.

Diresmikan tanggal 8 Desember 2017, Museum Gedung Sate bertujuan untuk menggambarkan sejarah, arsitektur, dan teknik sipil dari kantor gubernur Jawa Barat tersebut.

Setelah puas mengelilingi museum, Ragita menambahkan pengunjung dapat menonton film sejarah Gedung Sate di ruangan audio visual.

BACA JUGA:Asyiknya! Sudah Resmi Harga BBM Turun, Harga Minyak Dunia juga Turun, Ini Daftar Harga BBM Hari Ini

Selain itu, tersedia fasilitas menarik yang ditawarkan museum ini di antaranya 4D proyeksi, augmented reality, dan virtual reality.

"Menurut saya, bagian paling menyenangkan adalah ruang audio visual. Kita seperti sedang di bioskop karena dapat menonton dokumenter singkat tentang pembangunan gedung sate,’’ ucapnya.

Mahasiswa asal Tasikmalaya yang berkuliah di UIN Bandung tersebut mengatakan Museum Gedung Sate bisa menjadi sarana pendidikan bagi para pengunjung untuk mengenal sejarah.

"Sangat cocok sekali sebagai sarana edukasi untuk semua kalangan. Berkunjung ke museum ini bisa dijadikan salah satu daftar tempat yang harus dikunjungi di Kota Bandung,’’ pungkasnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: