BREAKING NEWS: Berduka, Pimpinan Pondok Pesantren Cipasung Tasikmalaya KH A Bunyamin Ruhiat Wafat

BREAKING NEWS: Berduka, Pimpinan Pondok Pesantren Cipasung Tasikmalaya KH A Bunyamin Ruhiat Wafat

Pimpinan Pondok Pesantren Cipasung Tasikmalaya KH A Bunyamin Ruhiat MSi. Foto: dok radartasikmalaya --

TASIKMALAYA, RADARTASIK.COM— Innalillahi wa innalillahi rojiun.

Berduka, Pimpinan Pondok Pesantren Cipasung Tasikmalaya KH A Bunyamin Ruhiat MSi wafat di RS TMC Kota Tasikmalaya pukul 10.12.

"Minta doanya untuk Bapak. Tadi meninggal pukul 10.12 di RS TMC," ujar salah satu keluarga pondok Pesantren Cipasung, Haryadi Ahmad Satari.

Haryadi Ahmad Satari menambahkan, rencananya, jenazah KH Abun Bunyamin akan dimakamkan hari ini di pemakaman keluarga yang berada di komplek pesantren Cipasung. 

BACA JUGA: Wow, Ini Bocoran Besaran Kenaikan Upah Minimum 2023 dari Pemerintah, Lebih Besar dari Tahun 2022, Cek di Sini

BACA JUGA: Dahsyat, Sudah Resmi Harga BBM Turun, Ayo Cek Pertalite, Ini Daftar Harga BBM Hari Ini 19 November 2022

Ketua PCNU Kabupaten Tasikmalaya KH Atam Rustam MSi mengatakan, sosok KH Abun Bunyamin, merupakan sosok ulama sekaligus pimpinan pesantren yang sangat berjasa untuk umat dan agama. 

"Khususnya bagi kemajuan dan perkembangan PCNU Kabupaten Tasikmalaya termasuk di PBNU pusat. Beliau sangat dihormati dan disegani, sosoknya dibanggakan oleh masyarakat," singkat KH Atam Rustam MSi. 

Sekretaris PCNU Kabupaten Tasikmalaya Drs H Abdul Wahid menambahkan, rencana almarhum KH Abun Bunyamin akan dimakamkan di Kompleks Pemakaman di Pondok Pesantren Cipasung, berdekatan dengan makam KH Ilyas Ruhiat pendiri Cipasung.

"Iya kita berbela sungkawa keluarga besar PCNU Kabupaten Tasikmalaya sangat kehilangan beliau ulama besar sekaligus tokoh di PCNU Kabupaten Tasikmalaya dan PBNU," ujar KH Atam Rustam.

KH A Bunyamin Ruhiat MSi sempat diberi amanah sebagai salah satu Rais Syuriyah PBNU masa khidmah 2022-2027.

Wafatnya Pimpinan Pondok Pesantren Cipasung Tasikmalaya KH A Bunyamin Ruhiyat itu menjadi duka bagi masyarakat Tasikmalaya dan sekitarnya.

KH A Bunyamin Ruhiat merupakan putra dari pendiri Pondok Pesantren Cipasung KH Ruhiat dan Hj Siti Aisyah.

KH A Bunyamin Ruhiat lahir pada 27 September 1949.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: