Pesan Sekda Kota Tasik, Sikap Netralitas Pegawai Harga Mati

Pesan Sekda Kota Tasik, Sikap Netralitas Pegawai Harga Mati

Sekda Kota Tasik, Ivan Dicksan saat menghadiri kegiatan di Gedung Mandala, Unsil, Selasa 15 November 2022.- Rezza Rizaldi-radartasik.disway.id

TASIKMALAYA, RADARTASIK.COM - Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Tasikmalaya, Ivan Dicksan mengatakan, seorang pegawai harus memiliki semangat integritas, profesional dan berkarakter dalam melaksanakan tugas dan tanggungjawab.

Hal itu dikatakan Ivan saat membuka Sosialisasi Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri) bagi pegawai Universitas Siliwangi (Unsil), Selasa 15 November 2022 di Gedung Mandala, Unsil.

Sosialisasi ini mengambil tema 'Menumbuhkan netralitas  ASN dalam menyongsong Pemilu 2024 sebagai refleksi terhadap nilai-nilai perjuangan para pahlawan'.

"Sebab hal ini mampu menjadikan seorang pegawai menjadi pegawai yang berdaya saing," terang Ivan.

BACA JUGA:Hari Pertama Jadi Pj Wali Kota Tasik, Cheka Langsung Roadshow Temui Forkopimda

BACA JUGA:UMK Jawa Barat 2023 Naik, Besaran Finalnya Masih Dibahas Dewan Pengupahan

Sebagaimana core value ASN yaitu berahlak. Setiap pegawai dituntut memiliki sikap dan orientasi terhadap pelayanan, bertanggungjawab, memiliki tingkat kompetensi yang baik, harmonis dan loyal.

"Juga mampu beradaptasi dengan kemajuan dan perkembangan zaman serta mampu berkolaborasi dengan berbagai pihak," terangnya.

Di sisi lain, beber dia, seorang pegawai harus mampu menunjukkan sikap netralitasnya terhadap berlangsungnya roda pemerintahan. 

"Siapapun pemimpinnya, seorang menunjukkan sikap netralitasnya, tidak menunjukkan keberpihakan terhadap kelompok manapun," bebernya.

BACA JUGA:Korban Jembatan Amblas di Tasikmalaya Ditemukan 20 Kilometer setelah Terseret Arus Sungai Ciwulan

BACA JUGA:UMKM Maju Bersama Alfamart, Sambel Ummi Usung Cita Rasa Khas Pangandaran

Sebab, tegas Ivan, sikap netralitas pegawai merupakan harga mati. Dengan sikap netralitas pegawai, diharapkan dapat bekerja secara profesional.

"Kami berpesan untuk senantiasa bekerja keras, bekerja cerdas, bekerja tuntas dan bekerja ikhlas. Semoga apa yang selama ini bapak-ibu lakukan menjadikan nilai ibadah dan memberikan warna dalam rangka mencerdaskan kehidupan bangsa," tukasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: