Korban Jembatan Amblas di Tasikmalaya Ditemukan 20 Kilometer setelah Terseret Arus Sungai Ciwulan

Korban Jembatan Amblas di Tasikmalaya Ditemukan 20 Kilometer setelah Terseret Arus Sungai Ciwulan

Jembatan amblas penghubung dua desa yakni Desa Cibalong dan Desa Parung pada Senin 14 November 2022 malam mengakibatkan 3 pemotor ikutterbawa ambalasnya jembatan. -Istimewa-radartasik.disway.id

TASIKMALAYA, RADARTASIK.COM - Tim SAR  Gabungan akhirnya menemukan Eli (38), korban jembatan amblas penghubung dua desa yakni Desa Cibalong dan Desa Parung pada Senin 14 November 2022 malam. 

Korban jembatan amblas ditemukan 20 kilometer di tempat kejadian hilangnya korban, tepatnya di Sungai Ciwulan Desa Cisempur Kecamatan Cibalong.

"Alhamdulilah sudah ditemukan di daerah Desa Cisempur Cibalong, Sungai Ciwulan," Kata Analis Kesiapsiagaan Bencana BPBD Kabupaten Tasikmalaya, Aam Muharam kepada radartasik.com, Selasa 15 November 2022.

Korban ditemukan oleh Tim SAR Gabungan, pada pukul 14.30 posisi sudah meninggal dunia dan nyangkut di bebatuan setelah terseret arus Sungai Ciwulan. 

BACA JUGA:Mohon Doanya, Pencarian Korban Hilang Jembatan Amblas di Tasikmalaya Terkendala Arus Sungai dan Kondisi Tanah

BACA JUGA:Nama-Nama Korban Jembatan Amblas di Tasikmalaya, Pencarian Korban Hilang Masih Berlangsung

"Korban ditemukan oleh tim, saat ini tengah menuju puskemas untuk pemeriksaan. Selanjutnya akan diserahkan kepada pihak keluarga," kata Aam.

Sebelumnya, jembatan penghubung hubung dua desa yakni Desa Cibalong dan Parung  Kecamatan Cibalong, amblas pada Senin 14 November 2022 malam.

 
Tim SAR Gabungan akhirnya menemukan Eli (38), korban jembatan amblas.-Istimewa-radartasik.disway.id

Amblasnya jembatan tersebut mengakibatkan tiga pemotor terbawa ambalasnya jembatan, satu orang di antaranya hilang terseret arus Sungai Ciwulan. 

Korban amblasnya jembatan yakni Yayan (40) dan Rifa Ramdani (15). Keduanya berhasil diselamatkan warga.

BACA JUGA:7 Siswa SDN Ciawang 2 Tasik Keracunan Diduga dari Jajanan Cikbul Saat di Sekolah

BACA JUGA:Jembatan Gantung di Cidolog Ciamis Akan Diperbaiki, Ini Jadwal Pengerjaannya 

Sementara satu pemotor lainnya, Eli (38) hilang yang belakangan ditemukan 20 kilometer dari lokasi kejadian, karena terseret arus Sungai Ciwulan.  

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: