Cheka Virgowansyah Resmi Dilantik Jadi Penjabat Wali Kota Tasikmalaya

Cheka Virgowansyah Resmi Dilantik Jadi Penjabat Wali Kota Tasikmalaya

Tangkapan layar ponsel striming Cheka Virgowansyah saat dilantik Wagub Jabar, Uu Ruzhanul Ulum menjadi Penjabat Wali Kota Tasikmalaya, Senin 14 November 2022. - Rezza Rizaldi-radartasik.disway.id

TASIKMALAYA, RADARTASIK.COM - Cheka Virgowansyah resmi dilantik jadi penjabat Wali Kota Tasikmalaya oleh Wakil Gubernur Jawa Barat, Uu Ruzhanul Ulum, Senin 14 November 2022.

Prosesi pelantikan di Gedung Sate, Kota Bandung disiarkan melalui siaran live striming. 

Cheka, sebelumnya adalah Direktur Fasilitasi Kepegawaian dan Kelembagaan Perangkat Daerah Pada Direktorat Jendral Otonomi Daerah (Dirjen Otda), Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri).

Pelantikan Cheka digelar di Aula Barat, Gedung Sate. Cheka menjadi Pj Wali Kota Tasik melalui SK Menteri Dalam Negeri (Mendagri), Tito Karnavian Nomor 100.2.1.3-6113 tahun 2002 tentang Pengangkatan Penjabat Wali Kota Tasikmalaya tertanggal 7 November 2022 lalu.

BACA JUGA:Terapkan Strategi Komunikasi Role Modeling, BRI Jalankan Aksi Nyata Penerapan ESG

Cheka menggantikan Wali Kota Tasikmalaya, H Muhammad Yusuf yang purnatugas hari ini, 14 November 2022. 

Wagub Jabar Uu menitipkan kepada Cheka supaya mampu melanjutkan pembangunan di Kota Tasikmalaya. 

Uu juga meyakini, Pj Wali Kota yang baru dilantik ini bakal memulai gebrakan di Kota Tasikmalaya.

"Mudah-mudahan bisa melaksanakan tugas pembangunan, pemerintahan dan permasyarakatan. Harapan kami Pj yang dilantik hari ini membawa kemajuan untuk Kota Tasikmalaya," ujar Uu.

BACA JUGA:Muhammad Yusuf Purna Tugas, dari Bale Kota Diarak Ratusan Massa Keliling Kota Tasik Menuju Rumah

Uu juga mengucapkan selamat kepada Cheka, dan meyakini mampu berkoordinasi dengan Pemprov Jabar dalam sektor pembangunan.

"Atas nama Pemprov Jabar, kami mengucapkan selamat datang, selamat bertugas dan harapannya mampu membawa Kota Tasik lebih baik lagi. Program di Kota Tasik harus linier dengan Pemprov Jabar, termasuk saya titip tingkatkan komunikasi dengan semua stakeholder," pesannya.

Uu mengakui, di tengah masyarakat tengah berhembus kabar bahwa Cheka bukanlah salah satu dari tiga nama yang diajukan sebagai calon Pj Wali Kota Tasikmalaya oleh Gubernur Jabar Ridwan Kamil. 

Namum, pihaknya tetap menghormati dan mendukung keputusan Mendagri tersebut. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: