Waduh, Saluran Air Jebol di Leuwisari Kabupaten Tasikmalaya, Satu Rumah Rusak

Waduh, Saluran Air Jebol di Leuwisari Kabupaten Tasikmalaya, Satu Rumah Rusak

Saluran air jebol di Leuwisari Kabupaten Tasikmalaya pada Minggu 13 November 2022 itu akibat saluran air di Kampung Ceungceum Desa Jayamukti Kecamatan Leuwisari Kabupaten Tasikmalaya tak kuat menampung air. Foto: istimewa--

TASIKMALAYA, RADARTASIK.COMSaluran air jebol di Leuwisari Kabupaten Tasikmalaya sehingga satu rumah rusak.

Bencana saluran air jebol di Leuwisari Kabupaten Tasikmalaya pada Minggu 13 November 2022 itu akibat saluran air di Kampung Ceungceum Desa Jayamukti Kecamatan Leuwisari Kabupaten Tasikmalaya tak kuat menampung air. 

Ketua PK Tagana Kabupaten Tasikmalaya, Jembar Adisetya mengatakan saluran air jebol di Leuwisari ketika hujan cukup lebat mengguyur kawasan Leuwisari Kabupaten Tasikmalaya.

"Saat saluran air jebol air masuk ke pemukim warga yang mengakibatkan 1 dinding rumah jebol dan alat rumah tangga, terbawa hanyut,” ujar Jembar Adisetya melalui sambungan telepon Senin 14 November 2022.

Rumah yang rusak akibat saluran air jebol di Leuwisari itu milik Nanang Mulyana. 

“Kondisinya rusak sedang serta 1 rumah terdampak (milik) Ibu Emeh," kata Jembar Adisetya.

Banjir akibat jebolnya saluran air juga merendam pesawahan, perkebunan dan kolam ikan. 

"Kami bersama-sama Tagana, TNI Polri, BPBD, aparat desa dan warga mengevakuasi barang yang hanyut membuat saluran pembuangan air, termasuk membersihkan lumpur," kata Jembar Adisetya.

Akibat hujan deras itu terjadi longsor di desa Sirnaraja Kecamatan Cigalontang juga mengakibatkan 1 rumah terancam dan sebagian bahu jalan tertutup material longsor. "Itu juga telah kita evakuasi," kata Jembar Adisetya. 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: