Hal Ini yang Akan Dipersiapkan Pemkab Tasikmalaya di Sekitar Lokasi Exit Tol Getaci

Hal Ini yang Akan Dipersiapkan Pemkab Tasikmalaya di Sekitar Lokasi Exit Tol Getaci

Ilustrasi arus lalu lintas kendaraan roda empat di lokasi exit tol. Istimewa--

Hal Ini yang Akan Dipersiapkan Pemkab Tasikmalaya di Sekitar Lokasi Exit Tol Getaci

TASIKMALAYA, RADARTASIK.COM - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tasikmalaya saat ini tengah berupaya mempersiapkan berbagai infrastruktur di lokasi exit tol Gedebage-Tasikmalaya-Cilacap (Getaci).

Persiapan Pemkab Tasikmalaya itu salah satunya dengan melakukan penataan, seperti pemindahan pasar dan terminal Singapara serta pembangunan alun-alun singaparna.

Wakil Bupati Tasikmalaya, Cecep Nurul Yakin mengatakan, Jalan Tol Getaci merupakan program nasional yang akan membuat pertumbuhan ekonomi baru, khususnya pada lokasi exit tol seperti di Wilayah Singaparna dan lainnya.

BACA JUGA:Bangga! Bank Mandiri Salurkan Bonus Atlet dan Pelatih ASEAN Para Games 2023

"Di situ (wilayah dekat lokasi exit Tol Getaci, Red) akan tumbuh perekonomiannya, pemukiman dan lainnya," paparnya, Senin 03 Juli 2023.

Cecep mencontohkan seperti di sekitar lokasi Jalan Tol Paster dahulu hanya sebuah perkebunan. Namun setelah dibangun exit tol kini menjadi ramai. 

Begitu pun untuk di wilayah Kabupaten Tasikmalaya, setelah nanti Jalan Tol Getaci selesai maka akan seperti itu khusus di daerah sekitar lokasi exit tol. 

"Artinya kalau nanti Nilai Jual Objek Pajak (NJOP) naik, barbagai hal harga jual akan naik termasuk tanah. Sehingga tidak rugi bila ada jalan tol," terangnya.

BACA JUGA:Pendaftaran Program Beasiswa Santri Berprestasi 2023 Dibuka Hari Ini! Simak Persyaratan dan Jadwal Seleksinya

Tentunya, tambah Cecep, Pemkab Tasikmalaya juga akan terus melakukan berbagai persiapan untuk menghadapi jalan Tol Getaci tersebut.

Salah satunya, menurut Cecep, dengan mempersiapakan perpindahan pasar dan terminal termasuk terus berupaya menata pusat ibu kota. 

"Walapun nantinya untuk exit Tol Getaci itu disesuaikan atau mengikuti dari arahan pemerintah pusat," tambahnya. 

Cecep menandaskan, rencananya untuk pembebasan lahan Tol Getaci pada tahun 2024 mendatang akan dilakukan di wilayahnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: