Puluhan Warga Tasikmalaya Diduga Keracunan Usai Santap Hidangan Syukuran

Puluhan Warga Tasikmalaya Diduga Keracunan Usai Santap Hidangan Syukuran

Balita diduga keracunan nasi kuning saat mendapatkan perawatan di RSUD SMC. ujang nandar / radartasik.com--

Puluhan Warga Tasikmalaya Diduga Keracunan Usai Santap Hidangan Syukuran

TASIKMALAYA, RADARTASIK.COM - Sebanyak 51 orang warga Kampung Leuwinamprak, Desa Cigadog, Kecamatan Leuwisari, Kabupaten Tasikmalaya, diduga keracunan usai santap hidangan syukuran berupa nasi kuning. 

Tiga orang diantaranya dilarikan ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Singaparna Medika Citrautama (SMC), dan 48 orang lainnya sempat menjalani perawatan di masjid dan Puskesmas Leuwisari. 

Kini para korban keracunan usai santap hidangan syukuran itu sudah pulang ke rumahnya masing-masing.

BACA JUGA:SUDAH Tergambar Tim Inti Persib untuk Musim Ini, Marc Klok-Beckham Putra Lebih Klop

Kapolsek Leuwisari, Iptu Dudung Supriatna membenarkan adanya kejadian keracunan usai santap hidangan syukuran.

Kata dia, kejadian itu terjadi pada kemarin Senin 26 Juni 2023 sekira pukul 16.00 WIB di Kampung Leuwinamprak, Desa Cigadog, Kecamatan Leuwisari, Kabupaten Tasikmalaya. 

Para korban keracunan usai santap hidangan syukuran, terang dia, rata-rata mengalami pusing, muntah, mual, sakit perut serta buang air besar dengan berbusa. 

"Betul ada 51 orang warga yang diduga mengalami keracunan usai santap hidangan syukuran. Para korban sudah ditangani medis termasuk 3 diantaranya dibawa ke RSUD SMC untuk jalani perawatan medis," katanya kepada wartawan, Selasa 27 Juni 2023.

BACA JUGA:Gagal Pinjam Gianluca Scamacca, Tiago Pinto Banting Stir Incar Patson Daka

Terang dia, para korban itu merasakan gejala keracunan setelah menyantap nasi kuning dalam acara syukuran dengan lauknya orek tempe, suwir ayam serta irisan timun. 

"Salah seorang warga membagikan makanan berupa nasi kuning, sewir ayam, orek tempe, dan timun ke warga sekitar setelah acara syukuran Kesehatan cucunya. Setelah itu beberapa jam kemudian ada keluhan warga yang sakit dan jumlahnya banyak," terangnya.

Kepolisian Sektor (Polsek) Leuwisari dan Unit Identifikasi Polres Tasikmalaya langsung turun ke lokasi kejadian begitu mendapat informasi ada warga yang keracunan usai santap hidangan syukuran.

Selain memintai keterangan saksi dan pembagi nasi kuning, Polisi juga mengambil sample makanan untuk uji laboratorium. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: