Meriah, Ribuan Kafilah Pawai Ta’aruf STQH ke-7 Tingkat Kota Tasik

Meriah, Ribuan Kafilah Pawai Ta’aruf STQH ke-7 Tingkat Kota Tasik

Wali Kota Tasikmalaya, H Muhammad Yusuf saat melepas Pawai Taaruf STQH ke-7 di halaman Masjid Rahmatulloh BRP, Kamis 10 November 2022.- Rezza Rizaldi-radartasik.disway.id

TASIKMALATA, RADARTASIK.COM – Seleksi Tilawatil Quran dan Hadits (STQH) merupakan kegiatan rutin yang diselenggarakan setiap dua tahun sekali yang kali ini ditandai dengan ribuan kafilah pawai Ta’aruf STQH Tingkat Kota Tasik. 

STQH tahun ini merupakan kali ke-7 untuk tingkat Kota Tasikmalaya yang sebelumnya terakhir dilaksanakan pada 2018 lalu.

STQH ini sempat tertunda karena pandemi covid-19 di awal tahun 2020. Sehingga penyelenggaraan STQH ke-7 tingkat Kota Tasikmalaya baru digelar pada tahun 2022 ini. 

Kegiatan ini diselenggarakan dengan tujuan untuk menyeleksi qori-qoriah, hafiz-hafizah, mufassir-mufassiroh, khattat-khattatah, dan mualif-muallifah  Kota Tasikmalaya.

BACA JUGA:Nama Kadisdikbud Kota Banjar Dicatut, Waspada Penipuan Melalui Media Sosial

BACA JUGA:129 ASN Pemkot Tasik Rotasi dan Promosi, Posisi Disnaker Diisi Pemenang Lelang Jabatan

Demikian disampikan Wali Kota Tasikmalaya, H Muhammad Yusuf saat melepas ribuan peserta pawai taaruf STQH di halaman Masjid Rahmatulloh Perumahan BRP, Cipedes, Kamis 10 November 2022.

"Pawai Taaruf ini merupakan bagian dari rangkaian STQH tingkat Kota Tasikmalaya dalam rangka bagian dari persiapan untuk mengikuti MTQ tingkat Provinsi Jawa Barat," paparnya.

Yusuf berpesan kepada seluruh peserta seleksi yang merupakan peserta terbaik masing-masing kategori, untuk mengikuti kegiatan ini dengan sebaik-baiknya. 

"Hal ini sesuai dengan pepatah yang mengatakan bahwa hasil tidak akan mengkhianati perjuangan,” ulasnya.

BACA JUGA:WhatsApp Luncurkan Fitur Baru Bernama Komunitas, Bisa Gabungkan 50 Grup dengan Jumlah Anggota 5.000 Orang

BACA JUGA:Masalah Hukum Bisa Diselesaikan Kades Lewat Restorative Justice, Pesan Kapolres Perhatikan Prosedurnya 

Dengan semangat dan tekad yang kuat, Yusuf yakin Kota Tasik akan mampu meraih prestasi yang membanggakan pada MTQ tingkat Provinsi Jawa Barat.

Pantauan di lokasi, sebanyak 2.000 anggota kafilah dari seluruh kecamatan se-Kota Tasikmalaya mengikuti pawai ini.  Dengan rute dari halaman Masjid Rahmatulloh ke Jalan Ampera, Jalan Bojong Tritura, Jalan Dingding Ari 3 BRP dan finish di halaman Masjid Rahmatulloh. Sekitar 2 kilometer perjalanannya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: