Pedangdut Cita Citata Ikut Komplain Pemerintah Matikan TV Analog, Singgung Soal Dua Sila Pancasila

Pedangdut Cita Citata Ikut Komplain Pemerintah Matikan TV Analog, Singgung Soal Dua Sila Pancasila

Pedangdut Cita Citata pun ikut komplain atas keputusan pemerintah mematikan siaran TV analog . Foto: instagram @cita_citata--

JAKARTA,RADARTASIK.COM – Keputusan pemerintah matikan TV analog atau Analog Switch Off (ASO) , khususnya di wilayah Jabodetabek ternyata tidak hanya diprotes olehy Bos MNC Group Hary Tanoesoedibjo saja. 

Pedangdut Cita Citata ikut komplain atas keputusan pemerintah mematikan siaran TV analog dan mengalihkannya ke siaran tv digital.

Lewat unggahan di akun Instagramnya baru-baru ini, pedangdut yang populer dengan lagu Goyang Dumang itu mengaku ikut sedih atas kebijakan pemerintah menghentikan siaran tv analog tersebut.

Dalam slide yang diunggahnya Cita Citata menampilkan hasil survei di Instagram yang hasilnya menyatakan sebanyak 69 persen netizen tidak setuju dengan kebijakan mematikan tv analog, sedangkan sebanyak 31 persen netizen setuju dengan kebijakan itu.

BACA JUGA: Dituding Rebut Kursi Penonton Lain Saat Nonton Konser MLTR, Nia Ramadhani Akui Tidak Punya Tiket, Tapi...

BACA JUGA: Sekeluarga Alami Luka-luka, Bencana Tanah Longsor Timpa Rumah Hingga Ambruk di Kabupaten Tasikmalaya

Tidak hanya menampilkan hasil survei, perempuan yang tengah dekat dengan Didi Mahardika itu juga membagikan dua video dari netizen yang terkena dampak pemutusan siaran TV analog.

"Sedih banget liat slide video video ini. Melihat beberapa pemberitaan tentang kebijakan pemerintah menghentikan siaran tv analog atau analog switch off (ASO). Rasanya kurang pas jika dilakukan di saat ini," tulis Cita Citata di Instagram seperti dikutip Kamis, 10 November 2022.

"Mungkin dari slide video video ini bagian dari suara hati masyarakat yang memang belum mampu untuk membeli Set Top Box (STB)," lanjutnya.

Menurut Cita, masih banyak masyarakat yang belum mampu untuk membeli ke STB yang kisaran harga di pasaranya mulai dari Rp200 hingga Rp350 ribu. Cita pun menyebut harga itu terbilang cukup mahal.

BACA JUGA: Inilah Daftar Sampo yang Ditarik Unilever dari Peredaran di AS dan Kanada

BACA JUGA: Cara Mengecek BPOM Scarlett Whitening Lewat HP

"Kalau lihat dari pemberitaan, harga STB berkisar 200 - 350 ribu. Buat sebagian masyarakat, harga segitu cukup lumayan, bisa buat makan sehari-hari. Pihak terkait memang memberikan STB gratis bagi masyarakat kurang mampu membeli tapi,dengan sejumlah syarat," jelasnya.

Oleh karena itu, penyanyi 28 tahun itu pun meminta pemerintah untuk mengawasi betul kebijakan pembagaian STB gratis tersebut agar tepat sasaran.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: fajar.co.id