Inilah Daftar Sampo yang Ditarik Unilever dari Peredaran di AS dan Kanada

Inilah Daftar Sampo yang Ditarik Unilever dari Peredaran di AS dan Kanada

Daftar sampo yang ditarik Unilever dari peredaran di AS.-Unilever USA-

JAKARTA, RADARTASIK.COMUnilever Indonesia ikut memberikan tanggapan resmi terkait penarikan produk dry shampoo Unilever di AS (Amerika Serikat) dan Kanada.

Dalam tanggapan resmi Unilever Indonesia yang diterbitkan pada Rabu, 26 Oktober 2022, disebutkan Unilever AS dan Kanada secara sukarela menarik dry shampoo.

Sampo yang ditarik khusus kode lot produksi spesifik dari dry shampoo yang diproduksi sebelum Oktober 2021. Bukan sampo cair.

Unilever AS maupun Kanada merilis daftar sampo yang ditarik Unilever dari peredaran di AS dan Kanada. Jumlah daftar sampo yang ditarik Unilever di dua negara itu mencapai 34 jenis.

BACA JUGA: 34 Daftar Sampo yang Ditarik Unilever dari Pasaran, Cek di Sini

Disebutkan, Unilever AS dan Kanada menarik sampo dari peredaran sebagai upaya kehati-hatian setelah penyelidikan internal mengidentifikasi adanya peningkatan kadar benzena.

Berdasarkan evaluasi dampak kesehatan yang dilakukan secara independen disimpulkan bahwa kadar benzena yang terdeteksi tidak menimbulkan risiko kesehatan.

Unilever sendiri tidak menggunakan benzena sebagai bahan dan menerapkan standar keamanan yang tinggi secara global yang membatasi jumlah jejak benzena yang dapat terjadi karena keberadaan alaminya dalam bahan baku tertentu.

Unilever Indonesia sendiri bukan merupakan bagian dari penarikan dry shampoo ini.

BACA JUGA: Soal 34 Daftar Sampo yang Ditarik Unilever dari Pasaran, Ini Alasannya dan Penjelasan dari BPOM

Unilever Indonesia senantiasa beroperasi dengan standar kualitas dan keamanan yang ketat, dan selalu mematuhi semua peraturan yang ditetapkan pemerintah Indonesia.

Unilever Indonesia terus bekerja sama secara aktif dengan otoritas Indonesia guna memastikan produk-produk yang diedarkan di Indonesia aman untuk masyarakat.

Berikut 19 daftar sampo yang ditarik dari peredaran AS (Amerika Serikat):

1. Dove Dry Shampoo Volume and Fullness

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: unilever.co.id