Jalur 'Malioboronya' HZ Mustofa Kota Tasik Dihiasi Puluhan Booth PKL, Hari Selasa Pekan Depan Mulai Ditempati

Jalur 'Malioboronya' HZ Mustofa Kota Tasik Dihiasi Puluhan Booth PKL, Hari Selasa Pekan Depan Mulai Ditempati

Puluhan booth PKL mulai terpasang di jalur pedestrian HZ Mustofa, Jumat 04 November 2022 sore. - Rezza Rizaldi-radartasik.disway.id

TASIKMALAYA, RADARTASIK.COM – Kawasan semi pedestrian jalur 'Malioboronya' HZ Mustofa Kota Tasik mulai dihiasi puluhan booth PKL (pedagang kaki lima).

Pemerintah Kota (Pemkot) Tasikmalaya merencanakan para PKL yang sebelumnya berjualan di jalur semi pedestrian HZ Mustofa Kota Tasik ini akan menempati booth tersebut pada 08 November 2022, atau pada hari Selasa mendatang.

Sekretaris Paguyuban PKL Hazet Mustofa, Sutisna Rahmat mengatakan, pihaknya telah melakukan pertemuan dengan Pemkot untuk membahas kelangsungan PKL di kawasan HZ Mustofa.

"Hasilnya para PKL Hazet akan menempati booth baru untuk berjualan itu yang direncanakan mulai per tanggal 08 November nanti," paparnya, Jumat 04 November 2022 sore.

BACA JUGA:Pemkot Tasik Sukses Bina Kelurahan Sadar Hukum, Sekda Ivan: Motivasi Pemenuhan HAM di Daerah

BACA JUGA:Roti Tawar Lemona, Solusi Menu Sarapan Pagi Gampang Dicoba

Disampaikan Sutisna, para PKL merespon positif dengan adanya puluhan booth PKL ini. Mereka yang akan menempati puluhan booth PKL merupakan pedagang yang telah diberi tanda daftar usaha atau TDU oleh Dinas UMKM Perindag dan telah lama berjualan di HZ Msutofa Kota Tasikmalaya.

"Kami mengucapkan terima kasih kepada Pemkot dan bjb yang sudah menyediakan booth ini. PKL yang sudah ada TDU yang menempati booth ini dan telah lama berdagang di HZ Mustofa," terangnya.


Puluhan booth PKL mulai terpasang di jalur pedestrian HZ Mustofa, Jumat 04 November 2022 sore. - Rezza Rizaldi-radartasik.disway.id

"Kalau PKL yang baru, mungkin nanti ada regulasinya atau Perwalkotnya akan ditertibkan oleh petugas Satpol PP. Ya memang kalau ada PKL yang baru kemudian banyak, nanti akan terlihat kumuh lagi," sambungnya.

Sebab, tambah dia, Pemkot melakukan penataan dan penertiban PKL ini supaya tertata rapi. Total puluhan booth PKL di sepanjang jalur semi pedestrian HZ Mustofa tercatat 24 unit dimana per 1 booth ditempati 2 pedagang.

BACA JUGA:Lapas Tasikmalaya Gelar Pelatihan Barista, Bentuk Kemandirian Warga Binaan

BACA JUGA:Lowongan Kerja di LabKlinik Kimia Farma untuk Minimal Lulusan D3, Ini Kualifikasi dan Persyaratannya

"Jadi total pedagang di HZ dari area andesit sampai Asia ada 48 PKL. Ada beberapa PKL yang tidak terakomodir karena ada yang musiman tak masuk kriteria Pemkot. Tapi ya mengingat kebijakan dari pemerintah itu ada 48 PKL saja," tambahnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: