Akhir Tahun 2022, KORMI Tasikmalaya Akan Gelar Jambore Olahraga Masyarakat Indonesia, Yuk Ikutan

Akhir Tahun 2022, KORMI Tasikmalaya Akan Gelar Jambore Olahraga Masyarakat Indonesia, Yuk Ikutan

Komite Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (KORMI) Kabupaten Tasikmalaya merayakan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-1 di sekretariat KORMI Jalan Badak Paeh Kecamatan Singaparna, Rabu 2 November 2022. Foto: ujang nandar / radartasik.com--

TASIKMALAYA, RADARTASIK.COM – Akhir tahun 2022, Komite Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia atau KORMI TASIKMALAYA akan gelar Jambore Olahraga Masyarakat Indonesia. Yuk ikutan

Ketua KORMI Kabupaten Tasikmalaya H Cecep Nuryakin mengatakan Jambore Olahraga Masyarkat Indonesia akan dilaksanakan pada bulan Desember mendatang. 

Jambore Olahraga Masyarkat Indonesia akan dibarengi dengan pertandingan pelangi se-Jawa Barat. "Yang mana kita menjadi tuan rumah dalam pertandingan itu," kata Cecep Nuryakin kepada radartasik.com, Rabu 2 Oktober 2022 saat acara perayaan HUT 1 tahun KORMI.

Pertandingan Pelangi itu, kata Cecep Nuryakin, akan diikuti oleh persatuan layangan Indonesia yang menjadi pesertanya se-Jabar. "Nanti untuk pialanya akan menggunakan Piala KORMI," kata Cecep Nuryakin.

Rencananya lomba pelangi itu akan dilaksnakan di daerah Utara Kabupaten Tasikmalaya, yakni Kecamatan Ciawi.

"Insyaaloh di daerah Ciawi itu akan kita laksanakan," kata Cecep Nuryakin.

Tadinya, lomba pelangi itu, akan dilaksanakan bulan November 2022 ini, namun cuaca di Tasikmalya sering hujan sehingga tidak bisa dilaksnakan. 

"Kalau musim hujan tidak bisa karena ini lomba layang-layang," ujar legislator DPRD Kabupaten Tasikmalaya dari Partai Demokrat ini.

Hingga saat ini olahraga rekreasi masyarkat ini terus dilirik oleh masyarkat, apalagi selama ini terus dikembangkan dengan kerja sama berbagai pihak. 

"Olahraga yang bukan hanya memperkuat ketahanan fisik dan kejiwaan, tapi juga memperkuat hubungan sosial antar masyarakat, termasuk menumbuhkan perekonomian dari sektor kepariwisataan," kata tokoh muda Tasikmalaya ini

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: