Anak Meninggal Gagal Ginjal Akut di Kota Tasik, Kadinkes: Bisa Saja Ada Faktor Penyebab Lain

Anak Meninggal Gagal Ginjal Akut di Kota Tasik, Kadinkes: Bisa Saja Ada Faktor Penyebab Lain

Kepala Dinas Kesehatan (Kadinkes) Kota Tasikmalaya dr Uus Supangat (baju putih) saat sidak ke PBF (gudang) obat, Selasa 25 Oktober 2022.- Rezza Rizaldi-radartasik.disway.id

Uus menjabarkan, usai mengetahui ada anak 11 bulan yang berobat ke puskesmas dengan gejala gagal ginjal akut, pihaknya langsung ke rumahnya dan memintanya untuk dirawat di RSUD kepada keluarganya. 

Selama di rumah sakit, tim medis memastikan dengan melakukan pertemuan khusus dan pembahasan kasus pasien sakit akibat gagal ginjal akut. 

BACA JUGA:Iklim Investasi di Kota Tasik Terus Berkembang Pesat, Wali Kota: Alhamdulillah

BACA JUGA:Sedan Listrik Premium Pertama Jaguar Kini Sudah Mengaspal di Indonesia, Segini Harga Jualnya

"Di RSUD kita pastikan dengan pertemuan dan keterangan para dokter dengan pembahasan kasus. Itu probable acute kidney injury (AKI) dan sudah dikatakan demikian dari hasil pemeriksaan laboratorium serta hasil diagnosa pemeriksaan fisik," bebernya.

Sebelumnya, Kadinkes sudah mengecek riwayat penggunaan obat oleh yang diokonsumsi pasien. 

Hasilnya, tidak ditemukan obat yang dilarang oleh Kementerian Kesehatan (Kemenkes) dan dikonsumsi pasien tersebut selama ini. 

"Kita sudah bergerak mengecek obat apa saja yang sudah diberikan, kita ke rumah duka. Memang kalau aspek obat yang diberikan, tidak ada yang di luar ketentuan Kemenkes. Obatnya sudah sesuai yang aman dan termasuk 133 daftar obat yang boleh diberikan," kata dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: