Sedan Listrik Premium Pertama Jaguar Kini Sudah Mengaspal di Indonesia, Segini Harga Jualnya

Sedan Listrik Premium Pertama Jaguar Kini Sudah Mengaspal di Indonesia, Segini Harga Jualnya

PT. JLM Auto Indonesia secara resmi menghadirkan sedan listrik premium pertama Jaguar Land Rover, yaitu Jaguar i-Pace. Foto: istimewa--

JAKARTA, RADARTASIK.COM - PT. JLM Auto Indonesia akhirnya secara resmi menghadirkan sedan listrik premium pertama Jaguar Land Rover, yaitu Jaguar i-Pace

Diperoleh informasi Jaguar i-Paceyang sudah mengaspal di Indonesia itu akan dipasarkan dengan harga Rp2,9 miliar.

“Dengan mengusung konsep strategis Reimagine, Jaguar Land Rover mengajak para pengguna merasakan pengalaman unik teknologi modern dan mewah yang ramah lingkungan,” ucap Sales & Marketing Director PT JLM Auto Indonesia Irvino Edwardly, akhir pekan kemarin. 

Jaguar i-Pace ini dibekali baterai 90kWh dan 2 motor listrik permanent magnet synchronous. Paket power train itu mampu menghasilkan tenaga 400 PS yang memungkinkan i-Pace berakselerasi 0 – 100 km/jam dalam 4.8 detik. 

BACA JUGA: PLN Buka Peluang Usaha Waralaba Pendirian Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum, Segini Biaya Investasinya

BACA JUGA: Belasan Merek Motor Listrik Bakal Mejeng di Ajang IMOS 2022, Pengunjung Bisa Lakukan Test Ride

Daya jelajah Jaguar i-Pace mencapai 470 kilometer untuk sekali pengisian baterai penuh sekitar 8,58 jam. Tidak hanya itu, sistem penggerak All-Wheel Drive (AWD) menggabungkan kelincahan dengan atraksi maksimal yang memberikan keseimbangan pengendalian saat melintas di kondisi jalan normal maupun di medan jalan yang menantang. 

Jaguar i-PACE ini juga didukung teknologi Torque Vectoring by Braking yang dikombinasikan dengan Dynamic Stability Control (DSC), memberikan kendali penuh yang akurat bagi pengguna. 

“Selain memanjakan para pelanggan dengan kemewahan dan performa teknologi kendaraan, Jaguar Indonesia juga memberikan berbagai kemudahan dan keuntungan, seperti instalasi home fast charging yang dapat menunjang penggunaan mobil," ujar Irvino. 

BACA JUGA: Iklim Investasi di Kota Tasik Terus Berkembang Pesat, Wali Kota: Alhamdulillah

BACA JUGA: Rencana Penataan Jalan Hamara Efendi Kota Banjar Ala HZ Mustofa Kota Tasik, Pelaku Usaha Menolak

SUV Listrik Terbaik

Sebelumnya Jaguar i-Pace telah didapuk sebagai SUV listrik terbaik di German Car of the Year Award 2019. Mobil pertama Jaguar berbasis listrik itu memeroleh suara terbanyak dari 12 jurnalis ahli yang mengendarai 59 mobil dalam serangkaian tes perbandingan. 

Penilainnya sendiri diambil dari dinamika berkendara, performa, desain, pengendalian, viabilitas masa depan dan relevansi umum dari masing-masing model baik di jalan maupun di Sirkuit Bilster Berg. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: jpnn.com