Fracking Sunak

Fracking Sunak

Perdana Menteri Inggris Rishi Sunak tinggi badannya 1,7 meter.--

Leong putu

Gotong royong memang asik, pakai banget. Hidup di tengah² masyarakat yang budaya gotong royongnya kental, saya tumbuh menjadi pribadi yang gemar bergotong royong, tentu dengan teman teman sebaya. Saat menghadapi ulangan atau pun ujian, kami saling bahu membahu. Ada yang bawa contekan di kantong, ada yg nulis materi di kaki. Sampai ada yg simpan contekan di bawah pusar, di balik ikat pinggang. Kerja gotong royongnya senyap, nyaris tanpa suara. Soalpun cepat selesai. Hatipun riang gembira. Ada juga saat panen buah di kebun bersama. Ada yang manjat, ada yang nyiapkan wadah untuk bawa buah hasil panen. Dan tentu ada yang berjaga jaga. Memantau keadaan, siapa tahu pemilik kebun datang tanpa kasih kabar. Semua bekerja serba kesusu. Maaf bukan mencuri, tapi minta tanpa minta ijin yang punya. Wkwkwlwk... Biasanya cuma bicara sama pohonnya " pohon pohon kami minta buahmu ya...!". Lantas ada yang jawab :' ya ambil saja ". Sunggug gotong royong itu indah dan asik.

Liam Then

Papua juga tidak boleh lagi jadi anak bawang. Saya pikir orang Papua tak boleh di berikan kesempatan yang sama, melainkan harus ekstra. Sebagai imbal balas ingkar kita di masa lalu, kepada orang Papua. Stop, berhenti sudah , jangan biarkan Pulau Jawa sendirian menghela kemajuan Indonesia. Bagi tugas ,bikin merata. Begitu banyak permata kemakmuran, terpendam di timur Indonesia. Karunia fisik ,genetik orang Papua, jika di pupuk dan di beri kesempatan, bisa merajai pentas olahraga dunia. Di timur Indonesia, terpendam masa depan cerah. Semoga pemimpin nasional ada waktu, memikirkan arah ,visi, wujud Negara Kesatuan Republik Indonesia di masa depan. Sungguh, semuanya ada di Indonesia. Betapa beruntungnya kita. Juga betapa ingkarnya kita. Pada pembangunan , di timur Indonesia.

Ibnu Shonnan

Gotong royong di dusun saya dulu disebut dengan soyo. Saat tetangga mau bangun rumah. Tetangga yang lain ikut soyo. Saat tetangga mau pindah rumah. Tetangga lain soyo angkat-angkat barangnya. Saat tentangga ada yang punya gawe. Tetangga lain ikut biodo, bantu-bantu tenaga. Dst.. Oh indahnya soyo. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: