Ini Dia Calon Kuat Pengganti Boris Johnson sebagai PM Inggris

Ini Dia Calon Kuat Pengganti Boris Johnson sebagai PM Inggris

LONDON, RADARTASIK.COM - Pasca pengumuman pengunduran dirinya sebagai Ketua Partai Konservatif dan Perdana Menteri (PM)Inggris, sejumlah nama muncul sebagai calon kuat pengganti Boris Johnson untuk kedua posisi tersebut. 

Sebelumnya Boris Johnson mengumumkan pengunduran dirinya sebagai Ketua Partai Konservatif sekaligus PM Inggris pada Kamis 7 Juli 2022 waktu setempat di Downing Street No.10.

Lantas siapa saja sosok calon kuat yang akan menggantikan Boris Johnson sebagai PM Inggris sekaligus Ketua Partai Konservatif tersebut?

BACA JUGA:Akhirnya Boris Johnson Menyerah, Mundur sebagai PM Inggris: Saya Menyesal Karena Tidak Sukses dalam Berargumen

Diperoleh informasi sejumlah nama mantan Menteri Boris Johnson ikut masuk sebagai kandidat pengganti PM Inggris tersebut. 

Namun dalam survei terbaru menunjukkan nama Ben Wallace menjadi calon kuat dan tokoh paling disukai anggota Partai Konservatif.

Dalam jajak pendapat yang digelar YouGov pada Kamis 7 Juli 2022 waktu setempat itu menunjukkan 13 persen dari 716 anggota Partai Konservatif yang menjadi responden memilih pria yang menjabat sebagai Menteri Pertahanan Inggris tersebut untuk menggantikan Johnson.

BACA JUGA:Puasa Arafah Ikut Arab atau Ikut Indonesia, Begini Penjelasan Ustaz Syafiq Basalamah dan Habib Novel Alaydrus

Sedangkan nama Menteri Perdagangan Inggris, Penny Mordaunt, menyusul di posisi kedua dengan perolehan suara 12 persen.

Menariknya dalam survei lainnya yang dilakukan oleh Ladbrokes, justru nama PennyIndi Mordaunt mengungguli nama Menteri Pertahanan Ben Wallace dan Rishi Sunak. 

Keunggulan Penny Mordaunt tersebut salah satunya karena telah menjadi anggota parlemen untuk Portsmouth North sejak 2010.

BACA JUGA:Dipaksa Hapus Akun dan Postingan, Twitter Tuntut Pemerintah India

Sementara itu di posisi ketiga berdasarkan jajak pendapat YouGov tersebut dipegang oleh mantan Menteri Keuangan, Rishi Sunak, yang mendapatkan 10 persen suara.

Kandidat lainnya adalah, Menteri Luar Negeri, Liz Truss, Menteri Pembangunan, Perumahan, dan Komunitas, Michael Gove, yang menyusul di posisi keempat dan kelima.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: disway.id