Wardah Cosmetics Geliatkan Industri Kreatif, Wadahi Kreativitas MUA Melalui Lomba Makeup

Wardah Cosmetics Geliatkan Industri Kreatif, Wadahi Kreativitas MUA Melalui Lomba Makeup

Foto bersama panitia dan peserta Lomba Makeup Wardah dalam rangka memperingati HUT Yogya Banjar ke-18, Rabu (12/10/2022). --

PT Paragon Technology and Innovation Tasikmalaya melalui produknya Wardah Cosmetics menggelar Lomba Makeup dalam rangka memperingati HUT Yogya Banjar ke-18, Rabu (12/10/2022).

Wardah Demand Creation Leader Izzah Lina mengatakan, profesi makeup artist (MUA) saat ini semakin banyak diminati, industri kreatif ini kini banyak dilirik milenial. MUA mampu menciptakan peluang serta ikut mencetak lapangan kerja baru dan ikut bergerak menjadi pilar perekonomian daerah.

“Para profesional MUA kini dituntut untuk terus berkreasi dan berinovasi, serta selalu kompetitif dan adaptif dengan perubahan zaman,” katanya.

Untuk itu, sambungnya, digelar lomba makeup yang diselenggarakan oleh Yogya Banjar dan di-support oleh Wardah Cosmetics dalam rangka memperingati HUT Yogya Banjar ke-18 .

“Lomba makeup ini merupakan wadah bagi para MUA untuk mengasah skill sekaligus meningkatkan skill makeup baik bagi MUA pemula maupun professional,” jelasnya.

Selain itu, melatih kreativitas peserta lomba dengan tools make up yang telah disediakan oleh Wardah. Acara ini diikuti 12 peserta MUA, durasi lombanya selama 1 jam. “Jadi, peserta sebagai MUA membawa model masing-masing lalu merias dengan tema Coral Peach Make Up Look,” terangnya.

Kriteria penilaian makeup berdasarkan kesesuaian dengan tema, kerapihan, pemilihan warna, dan kreativitas. Dinilai langsung oleh pihak Wardah dan Makeup expert dari Yogya Banjar.

Terdapat dua orang pemenang best makeup. Namun semua peserta juga mendapatkan benefit berupa produk Wardah dan sertifikat. “Semoga lomba ini semakin bisa menggeliatkan industri krearif di Priangan Timur, khususnya di bidang tata rias,” harapnya. (na)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: