Hati-Hati Melintasi Jalan SL Tobing Kota Tasik, Sudah 3 Pengendara Motor Tewas Kecelakaan, Terbaru Siswa SMK

Hati-Hati Melintasi Jalan SL Tobing Kota Tasik, Sudah 3 Pengendara Motor Tewas Kecelakaan, Terbaru Siswa SMK

Pagi ini, seorang siswa SMK tewas kecelakaan di Jalan SL Tobing Kota Tasikmalaya atau di dekat Rumah Makan Bu Atiek. Foto: Istimewa / Wawan Setiawan--

Warga yang kala itu kian berdatangan, terus mendekat. Beberapa berteriak menyerukan sang pengemudi agar bergerak perlahan. 

Setelah mobil mundur sekitar satu meteran, polisi bersama petugas PMI dibantu warga mengevakuasi korban yang kala itu ditutupi kain.

Selanjutnya korban dibopong ke mobil double cabin Satuan Lalu Lintas Polres Tasikmalaya Kota. Korban dievakuasi ke RSUD dr Soekardjo.

Sebelumnya, kecelakaan lalu lintas dengan korban meninggal dunia juga terjadi di Jalan SL Tobing, Kota Tasikmalaya.

Kejadian itu Jumat 19 Agustus 2022 pagi terjadi kecelakaan lalu lintas dengan korban meninggal dunia di Jalan SL Tobing Kecamatan Mangkubumi Kota Tasikmalaya.

Kasat Lantas Polres Tasikmalaya Kota, AKP Anaga Budiharso melalui Kanit Gakkum Satlantas Polres Tasikmalaya Kota, Ipda Zezen Zaenal Mutaqin membenarkan hal tersebut.

"Kejadiannya jam 07.30 WIB. Korban dan temannya menaiki sepeda motor Viar tanpa plat nomor," paparnya, Jumat sore.

Terang dia, dalam kecelakaan tersebut pengendara motor, Roni (43), warga Cipicung, Kelurahan Tugujaya, Kecamatan Cihideung meninggal dunia. Sedangkan Irmansyah (32), yang diboncengnya mengalami luka ringan.

"Pengendara sepeda motor Viar tanpa plat nomor diduga tidak memperhatikan ruang gerak yang cukup sebelum menyalip atau mendahului kendaraan lain yang melaju di depannya," terangnya.

Dia menambahkan, kronologi kejadiannya adalah saat itu korban dan temannya melaju dari arah Simpang 3 Paseh menuju arah Padayungan. 

Ketika akan mendahului kendaraan yang melaju di depannya, bagian sebelah kirinya bersenggolan dengan bagian belakang sepeda motor.

"Sehingga sepeda motor terjatuh ke kanan jalan dan pengendaranya terlindas oleh roda belakang sebelah kanan dari truk Mitsubishi Colt Diesel bernopol Z 8427 KI yang datang dari arah berlawanan," tambahnya.

Jelas dia, akibat dari kecelakaan tersebut sepeda motor mengalami kerusakan ringan dan pengendaranya meninggal dunia. Sedangkan penumpangnya mengalami luka-luka.

Sebelumnya, jasad korban kecelakaan lalu lintas di Jalan SL Tobing, Kota Tasikmalaya telah dievakuasi.

Satlantas Polres Tasikmalaya mengevakuasi korban meninggal ke RSUD dr Soekardjo, Kota Tasikmalaya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: