Siswa SMK dan Teknisi Bengkel Dilatih Konversi Motor Listrik

Siswa SMK dan Teknisi Bengkel Dilatih Konversi Motor Listrik

PT PLN memberikan pelatihan konversi motor listrik kepada siswa SMK dan teknisi bengkel di Lampung.-PT PLN-

Siswa SMK dan Teknisi Bengkel Dilatih Konversi Motor Listrik

LAMPUNG, RADARTASIK.COM – Sebanyak 23 siswa SMK dan 6 teknisi bengkel di LAMPUNG dilatih konversi motor listrik oleh PT Perusahaan Listrik Negara (Persero).

Peserta pelatihan merupakan siswa jurusan listrik dan jurusan otomotif SMK Dinamika, SMKN 2 Kotabumi, SMKN 3 Kotabumi dan SMKN 1 Bukit Kemuning di Lampung.

Dalam pelatihan konversi motor listrik, PT PLN menggandeng 3 bengkel mulai dari Elder’s Garage yang sudah berlisensi dan terkenal sebagai pemateri. Dari lokal Lampung ada Vespa Clinik Kotabumi dan Anugrah Motor Kotabumi.

BACA JUGA: Sudah Tergambar Pengganti Tyronne del Pino di Persib, Tak Kalah Cemerlang, Catatan Assistnya Luar Biasa Hebat

Pelatihan konversi motor listrik ini dilakukan untuk meningkatkan kapasitas sumber daya manusia (SDM) dan mempersiapkan tenaga ahli konversi motor yang dibutuhkan dalam percepatan ekosistem kendaraan listrik di Indonesia.

Pendamping sekaligus guru SMKN 3 Kotabumi Sulisno mendukung langkah PLN dalam memberikan pelatihan kepada para siswa SMK di Lampung.

Karena, tambah dia, bermanfaat untuk menambah keterampilan siswa SMK jurusan listrik dan otomotif dalam upaya mendorong perkembangan ekosistem Kendaraan Bermotor Listrik Berbasis Baterai (KBLBB) di Lampung.

Dia mengucapkan terima kasih kepada PLN, melalui program PLN Peduli yang melibatkan anak didik untuk berpartisipasi dalam rangka mendorong perkembangan ekosistem KBLBB.

BACA JUGA: Terharu, Striker Persib Tenangkan Mantan Bek Persija yang Menangis Tergeletak di Lapangan

”Melalui pelatihan ini, kami mendapatkan kesempatan untuk mendalami energi alternatif yang bisa dimanfaatkan,” ungkap dia seperti dilansir laman resmi PLN, Senin 10 Juli 2023.

Pemateri dari Elder’s Garage Roni menyampaikan pentingnya SDM mumpuni untuk pengembangan motor listrik.

Sebab, Roni optimistis motor listrik sebagai teknologi masa depan yang siap menggantikan kendaraan berbahan bakar fosil dalam waktu dekat

Menurut dia, mengonversi motor konvensional menjadi motor listrik adalah inovasi yang menjanjikan guna kepraktisan di masa depan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: