Ini Alasan Partai Nasdem Pilih Anies Baswedan sebagai Capres 2024, Surya Paloh: Kami Sepemikiran

Ini Alasan Partai Nasdem Pilih Anies Baswedan sebagai Capres 2024, Surya Paloh: Kami Sepemikiran

Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh mengungkapkan alasan memilih Anies Baswedan sebagai Capres 2024. Salah satunya karena memiliki pemikiran yang sama untuk memajukan bangsa. Foto: disway--

JAKARTA, RADARTASIK.COM - Partai Nasional Demokrat (NasDem) pada Senin 3 Oktober 2022, secara resmi telah mendeklarasikan Anies Baswedan sebagai Capres 2024.

Ketua Umum Partai NasDem mengatakan ada sejumlah alasan kenapa partainya memilih Anies Baswedan sebagai Capres 2024 mendatangkan.

Di antaranya dirinya merasa yakin dengan popularitas dan kepemimpinan Anies dapat memajukan Indonesia jika terpilih nanti sebagai Presiden.

"Inilah kenapa akhirnya NasDem melihat sosok Anies Rasyid Baswedan, kami yakin pikiran-pikiran dalam perspektif baik makro mikro sejalan dengan apa yang kami yakini," ujar Ketua Umum Partai NasDem, Surya Paloh.

BACA JUGA: Surya Paloh Tegaskan Deklarasi Anies Capres 2024 Tidak Ada Hubungan dengan Kasus Formula E di KPK

BACA JUGA: Gara-gara Prank Polisi Soal Kasus KDRT, Baim Wong dan Paula Terancam Dipidana 1 Tahun Empat Bulan Penjara

Selain itu, NasDem juga memiliki penilaian bahwa bangsa Indonesia akan lebih bermartabat jika dipimpin oleh Anies Baswedan. 

"Kami titipkan perjalanan bangsa ke depan Insya Allah jika Anies terpilih nantinya pimpin bangsa, jadi bangsa lebih bermartabat," ucap Surya Paloh.

Dengan terpilihnya Anies Baswedan sebagai Capres dari Partai NasDem, maka secara otomatis mengugurkan dua nama lainnya, yakni Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa dan Ganjar Pranowo.

Anies: NasDem Miliki Konsistensi Demokrasi

Sementara itu Anies Baswedan mengatakan salah satu alasan dirinya menerima pinangan sebagai Capres 2024 dari Partai NasDem adalah bahwa partai tersebut selalu konsisten menjalani sistem demokrasi.

BACA JUGA: Stop Konsumsi Gula Buat Kamu yang Lagi Diet, Pilih Jus Murni Tanpa Pemanis

BACA JUGA: 5 Jenis Herbal Ini Ampuh Atasi Penyakit Kronis dan Lebih Ampuh dari Obat Modern

"Insya Allah kita semua diberikan kekuatan untuk menghadapi semua tantangan yang ada di hari-hari ke depan," kata Anies.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: disway.id